Dandim Sintang : Cegah dan Tangkal Bahaya Radikalisme dengan Pancasila -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dandim Sintang : Cegah dan Tangkal Bahaya Radikalisme dengan Pancasila

, 1/29/2021 11:11:00 PM

 

Sumber : Pendim 1205/Stg

Vnn.co.id, Melawi - Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan menghadiri dan mengisi Seminar Publik Deradikalisasi yang bertempat di Graha Aswaja Sekretariat NU Melawi, Komplek MTQ Raden Tumenggung Setia Pahlawan Kabupaten Melawi, pada Kamis (27/01/2021).

Kegiatan yang mengusung tema "Memperkokoh Peran Pemuda Dalam Menangkal Paham Radikalisme dan Intoleran Untuk Mewujudkan Keutuhan NKRI" ini dihadiri oleh organisasi-organisasi Kemahasiswaan maupun organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Melawi.


Kedatangan Dandim Sintang mendapat sambutan yang hangat oleh Ketua Umum PMII, Bapak Fredi Al Musyafirin dan Ketua Umum KOPRI PMII Kabupaten Melawi, Ibu Neti Nurhayati.

Ada tiga pemateri dalam kegiatan ini antara lain yakni narasumber Kasat Intelkam Polres Melawi IPTU I Nengah Muliawan,S.H. dan juga Dandim Sintang.


Kasat Intelkam yang menyampaikan materi pertama tentang mencegah ancaman radikalisme dan upaya Pencegahannya. Selanjutnya materi juga di sampaikan oleh narasumber dari Kodim 1205/Sintang.

Pada saat memberikan materi, Dandim Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, menyampaikan materi tentang pentingnya kita melindungi diri dari bahaya Radikalisme dan Intoleran dengan pemahaman tentang agama dan Pancasila sebagai dasar filsafat kenegaraan dan landasan ideolologi dalam berbangsa dan bernegara dengan asas kerakyatan. "Marilah kita bersama-sama untuk mencegah dan menangkal bahaya Radikalisme. Salah satunya dengan penghayatan yang mendalam terhadap Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia," ujar dandim Sintang ini.

Kegiatan Seminar kemudian dilanjutkan dengan pembacaan komitmen bersama menolak keras paham Radikalisme, Terorisme, dan Intoleran menangkal isu Hoax serta mendukung Program Pemerintah dalam melakukan Vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pembacaan komitmen bersama ini diikuti oleh seluruh organisasi kepemudaan yang hadir di acara seminar publik Deradikalisasi tersebut dan diakhiri dengan foto bersama.


Jurnalis : Muhammad Sandi & Sahdan

Red : Anita 

TerPopuler

close