BMKG Kembali Prediksi Cuaca Ekstrem di Kalsel -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

BMKG Kembali Prediksi Cuaca Ekstrem di Kalsel

, 1/15/2021 12:32:00 PM

Ilustrasi prakiraan cuaca oleh BMKG (Foto: Intens.news).

Vnn.co.id, Jakarta - Setelah Sebelumnya, pada 12-14 Januari, cuaca eksterm diprediksi terjadi di Kalimantan Selatan, sehingga berdampak banjir besar setinggi 2-3 meter yang melanda sejumlah kabupaten dan kota besar.

Di antara wilayah tersebut ialah Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tabalong.

Sedangkan banjir terparah terjadi di dua kabupaten, yaitu Banjar dan Tanah Laut. Ribuan rumah di 10 kecamatan pun terendam air banjir. Tak hanya itu, banjir besar itu pun merobohkan jembatan utama provinsi.

Kini, BMKG kembali memprediksi cuaca ekstrim yang akan terjadi di wilayah Kalimantan Selatan pada 15-18 Januari.

"Prospek tiga hari ke depan, hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan masih berpotensi hujan dengan intensitas yang bervariasi dari ringan hingga lebat," tutur Syamsudin Noor Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Banjarmasin dalam keterangan resmi, Kamis (14/1/21).

Terdapat sejumlah wilayah yang harus diwaspadai lantaran prediksi hujan lebat mengguyur, di antaranya Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Barito Kuala, Tapin, dan Hulu Sungai Selatan. "Wilayah ini berpotensi terjadi hujan lebat terutama pada dini hari menjelang pagi," katanya.

Red: Mega

TerPopuler

close