Berita Duka : Syeikh Ali Jaber Meninggal Dunia Dalam Keadaan Negatif COVID-19 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Berita Duka : Syeikh Ali Jaber Meninggal Dunia Dalam Keadaan Negatif COVID-19

, 1/14/2021 11:28:00 AM


Vnn.co.id, Jakarta - Kabar duka cita kembali menyelimuti Tanah Air, datang dari pendakwah kondang Syeikh Ali Jaber. Beliau meninggal dunia hari ini, Kamis (14/1/2021) pukul 08.30 WIB. 


Berita duka cita ini disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansyur di akun Instagramnya, @yusufmansurnew.


"Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun. Syeikh Ali Jaber wafat di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta jam 8.30 WIB Mohon do'anya...," tulis Yusuf Mansyur.


Yayasan Syeikh Ali Jaber pun dalam akun Instagramnya juga menginformasikan kabar duka ini. Dalam postingannya, Yayasan tersebut membenarkan bahwa ulama Syeikh Ali Jaber meninggal dunia pada pukul 08.30 WIB. "Semoga Allah merahmati dan meninggikan derajat beliau, aamiin...."


Seperti diketahui, Syeikh Ali Jaber sempat terpapar Corona. Kondisinya sempat ramai dibahas karena beredar foto-foto viral. Namun, saat itu dipastikan kondisi Syekh Ali tidak parah.


"Berdasarkan komunikasi dengan keluarga Syeikh Ali Jaber, alhamdulillah, Syeikh semakin membaik," kata Menko Polhukam Mahfud Md lewat Twitter, Selasa (5/1/2021)


Habib Abdurrahman mengatakan melalui akun Instagram yayasan Syeikh Ali Jaber, para dokter menyebut Syeikh Ali Jaber tidak dalam kondisi kritis. Walaupun hingga kini pendakwah kondang ini masih memerlukan perawatan di Rumah Sakit.


"Dokter mengabarkan apa adanya, bahwa tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi kritis. Sejak awal dilakukan tindakan medis pun dalam kondisi yang terkontrol dan terukur," tuturnya.


Habib Abdurrahman selaku ketua yayasan Syeikh Ali Jaber itupun sempat meminta kesediaan masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Syeikh Ali agar bisa kembali berdakwah. "Di hari yang baik ini, mari kita terus doakan dibantu washilah amal shaleh, semoga pemulihan kesehatan Syeikh Ali Jaber bisa lebih cepat lagi," terangnya kala itu.


Namun, beliau meninggal dunia dalam keadaan sudah tidak positif COVID-19.

Ustadz Yusuf Mansyur menyebut Syeikh Ali Jaber sudah negatif Corona.


"Benar Syeikh Ali wafat jam 08.30 WIB sudah dalam keadaan negatif COVID-19 di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,"

tulisnya di Instagram, Kamis (14/1/2021)


"Kita semua kehilangan banget," tambahnya.


Dikonfirmasi terpisah, asisten pribadi Syeikh Ali Jaber yang bernama Arief juga mengabarkan hal yang sama. Syeikh Ali Jaber meninggal pukul 08.30 WIB di RS Yarsi, Jakarta.


"Sudah tidak (positif Corona). Negatif," kata Arief.


Rep : Suci

Red : Anita

TerPopuler

close