Warga Minta Pemkab Bekasi Segera Normalisasi Kali Alam Babakan Jiun Karang Sari -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Warga Minta Pemkab Bekasi Segera Normalisasi Kali Alam Babakan Jiun Karang Sari

, 12/19/2020 08:59:00 PM

Kepala Desa Bao Umbara (Topi putih) di Kali Alam Jiun, Desa Karang Sari, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat.


Kabupaten Bekasi
- Warga Bantaran Kali Alam Jiun Kampung Jiun Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk segera melakukan Normalisasi Kali Alam Jiun.

Hal itu disampaikan Mansyur, warga dekat bantaran Kali Alam Jiun Kampung Jiun Desa Karang Sari kepada vnn.co.id, Sabtu (19/12/2020) saat melakukan Giat gotong royong dan penyemprotan Disinfektan bersama Kepala Desa dan Aparatur Desa Karang Sari.

Lebih lanjut, kata Gareng sapaan Mansyur mengatakan, saat ini kali yang tepat di belakang rumahnya tersebut tersumbat lumpur dan sampah, sehingga aliran air tidak lancar dan bisa menyebabkan banjir.

"Apalagi saat ini sudah musim hujan, ya berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk segera melakukan Normalisasi Kali Alam Jiun ini, agar aliran air lancar," ujarnya

Secara manual oleh Pemerintah Desa Karang Sari bahkan Kepala Desa ikut terjun langsung bersama warga sudah dilakukan namun kata Gareng, yang namanya manual tentu tidak akan maksimal. Terlebih bisa dilihat sendiri tidak akan maksimal kalau manual dan terlalu sulit.

"Kali Alam Jiun ini tembus ke Kp Ranggon hingga ke Kp Bolang Desa Bantarsari Kecamatan Pebayuran, yang mana air ini untuk mengairi para Petani di sana juga," ucapnya

Di tempat yang sama, Kepala Desa Karang Sari Bao Umbara mengaminkan apa yang disampaikan warganya. Semoga saja cepat terealisasi agar alur air bisa normal tanpa adanya kendala. Karena secara manual Pemerintah Desa bersama warga gotong royong untuk membersihkan.

"Bisa dilihat sendiri, sampah menumpuk lumpurnya banyak. Semoga pemerintah Kabupaten Bekasi segera merealisasikan normalisasi, agar alur air lancar dan tidak tersumbat yang bisa menyebabkan banjir kepada warga. Apalagi sekarang musim hujan," pungkas Bao Umbara.

Rep: Ahim

Red: Mega

TerPopuler

close