Walaupun Pandemi Covid-19, Fajar Paper Tetap Berikan Bantuan Buku dan Alat Tulis -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Walaupun Pandemi Covid-19, Fajar Paper Tetap Berikan Bantuan Buku dan Alat Tulis

, 12/02/2020 07:28:00 PM

Siswa dan Siswi Menunjukkan Alat Tulis (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Sebagai salah satu komitmen PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk (Fajar Paper) untuk turut meningkatkan kualitas dunia pendidikan, dan sebagai salah satu bagian dari banyak program tanggung jawab sosial perusahaan, atau yang biasa disebut CSR yang dimiliki perusahaan, Fajar Paper telah melaksanakan kegiatan pemberian bantuan paket buku dan alat tulis ke berbagai Sekolah Dasar.

Kegiatan ini dilakukan secara berkala oleh Fajar Paper, dimana pada tahun 2020 ini, Fajar Paper telah membagikan paket buku dan alat tulis dengan jumlah total 17.000 paket untuk murid-murid sekolah dasar yang berada di beberapa Desa yang terletak di Kabupaten Bekasi.

Bantuan tersebut seperti Sekolah Dasar yang berada di Desa Kalijaya, Desa Sukajaya, Desa Sukadanau, Desa Sukaasih, Desa Sukadarma, Desa Sukamanah, Desa Sukamulya, Desa Harjamekar, Desa Tanjung Sari, Desa Pasir Gombong, Desa Karang Asih, Desa Sukawijaya, Desa Cikarang kota dan Muara Gembong dengan total 53 Sekolah Dasar.



Pelaksanakan distribusi paket buku dan alat tulis dilakukan pada rentang waktu 16 November – 20 November 2020, ke 53 sekolah dasar.

Bapak Kurniawan selaku penanggung jawab CSR Fajar Paper mengutarakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan di bidang Pendidikan, terutama dalam keadaan menghadapi situasi ekonomi sulit seperti saat ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Tim CSR Fajar Paper selaku perwakilan manajemen PT Fajar Paper mendapat respon yang sangat positif dari para guru, orang tua murid dan juga para siswa dan siswi. 

Arminan salah satu Kepala Sekolah Dasar Negeri, menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper yang selalu memperhatikan pendidikan di lingkungan sekitar bahkan setiap tahunnya selalu rutin memberikan bantuan buku & alat Tulis kepada siswa/siswi di Sekolah Dasar.

"Bantuan paket alat tulis ini sangat berguna dan dibutuhkan siswa/siswi karena walaupun pembelajaran masih dilakukan secara daring, siswa/siswi tetap membutuhkan buku dan alat tulis untuk mencatat materi yang guru berikan," ucap Arminan.



Program CSR Fajar Paperpun masih dijalankan sebagai bentuk kewajiban dan komitmen perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, khususnya diwilayah Kabupaten Bekasi. Kali ini program CSR yang dijalankan dalam bidang pendidikan yaitu pembagian paket alat tulis dan seragam guru untuk 53 Sekolah Dasar di Kabupaten Bekasi.

Selain program bidang pendidikan, masih ada program kegiatan CSR lainnya sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam kegiatan di sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Seperti zakat fitrah, bantuan hewan kurban, renovasi sekolah, donor darah, bantuan sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu, serta bentuk bantuan lainnya.



Rep : Ahim
Red : Ramdan

TerPopuler

close