Sukseskan Pesta Demokrasi Pilkades Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sukseskan Pesta Demokrasi Pilkades Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan

, 12/20/2020 11:02:00 AM


Pilkades serentak di Kabupaten Bekasi, Minggu (20/12/20).


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Gelaran pesta demokrasi Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Bekasi dilaksanakan pada hari ini, yaitu Minggu (20/12/20). Seperti diketahui bahwa pelaksanaan pilkades ini sempat ditunda 1 minggu, hal ini dikarenakan adanya penyesuaian pelaksanaan protokol kesehatan pada pesta demokrasi pilkades di Kabubaten Bekasi.

Desa Ciantra adalah salah satu desa yang ikut dalam gelaran pesta demokrasi Pilkades pada Tahun 2020, dengan jumlah DPT 21.014 dan jumlah TPS dengan total 43 yang telah mengalami perubahan dan penyesuaiaan jumlah pemilih dengan maximal 1 TPS dengan 500 pemilih berlokasi di Ruko Blok R Villa Mutiara.

Di tengah situasi pandemic covid-19 yang masih berlangsung, Panitia Pilkades memberikan APD perlengkapan kepada setiap petugas KPPS dan Linmas guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dengan menerapkan protokol Kesehatan, Petugas Kpps, Linmas, dan Pemilih yang datang ke TPS menjadi aman dan terhindar dari Covid-19.

Dari salah satu anggota KPPS Tata Sunata menyampaikan, "Untuk logistik keperluan di TPS tidak ada kendala sesuai dengan scedule. Serta semua ready baik logistik utama dan pendukung semuanya komplit. Ini juga akan menjadi acuan kita semuanya bahwa logistik yang dibutuhkan di TPS aman terkendali".

Seperti yang di terapkan di TPS 040 RW 009, Ketua KPPS Agus Mardika mengatakan, sesuai peraturan dan ketentuan yang telah di tetapkan, para petugas tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, memakai APD yang sudah diberikan oleh Panitia dan Pemilih datang ke TPS wajib menggunakan masker, jaga jarak minimal 1 meter di TPS, mencuci tangan sebelum mencoblos, cek suhu tubuh sebelum masuk di TPS, semua itu dilakukan demi keselamatan bersama. Untuk TPS disemprot secara berkala menggunakan disinfektan, dan kita siapkan bilik khusus bagi pemilih bersuhu tubuh diatas 37,3 c.

"Dalam hal ini setiap TPS hanya 500 pemilih guna untuk menghindari kerumunan serta kursi tempat ruang tunggu juga di atur agar tidak berdekatan ataupun mengundang kerumunan massa," kata Agus Mardika.

"Terima kasih kepada seluruh elemen yang sudah ikut serta menyukseskan Pilkades serentak ini, mudah- mudahan semua diberi kelancaran," tutup Agus Mardika.

Jurnalis: Jarkoni

Editor: Mega

TerPopuler

close