SMPN 8 Kota Salatiga Sabet Juara 3 Lomba Menulis -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

SMPN 8 Kota Salatiga Sabet Juara 3 Lomba Menulis

, 12/02/2020 11:37:00 AM



Syania Qumaira Pusfita Sari, siswi SMPN 8 Kota Salatigasalah satu pemenang Lomba Menulis yang diadakan oleh Perpustakaan Daerah Kota Salatiga.


Vnn.co.id, Salatiga - Lomba menulis cerpen adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Perpustakaan Daerah Kota Salatiga dan dilakukana secara online, Karena masih pandemi Virus Covid-19. Padahal, sebelumnya dilakukan secara offline ataupun secara langsung. Untuk saat ini, sudah sampai tahap pengumuman pemenang lomba tersebut. Di mana dalam lomba ini ada 2 kategori, yaitu tingkat SD/ MI serta SMP/ MTS. 

Dalam lomba menulis cerpen tersebut, Panitia menentukan tema yaitu "Konten Lokal Salatiga". Antusiasme dari lomba menulis cerpen ini sangatlah banyak pesertanya, baik dari tingkatan SD/MI maupun SMP/MTS, terbukti hampir seluruh SD/MI serta SMP/MTS ikut serta dalam kegiatan ini.

Namun, panitia lomba menulis cerpen hanya mengambil 3 pemenang dari tingkat SD/MI dan 3 pemenang untuk tingkat SMP/MTS. 

Kriteria penilaian panitia meliputi judul cerpen, keaslian gagasan, aktualisasi gagasan materi, teknik penyajian, kedalaman isi serta sudut pandang.

Persaingan yang begitu ketat ini akhirnya SMPN 8 Kota Salatiga dapat meraih juara 3 dalam kategori Lomba tulis cerpen tingkat SMP/MTS. Adapun yang mewakili SMPN 8 adalan Syania Qumaira Pusfita Sari dengan judul cerpen Blok 9.

Penyerahan hadiah pemenang lomba menulis cerpen tersebut  bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kota Salatiga pada hari selasa (1/12/2020).

Syania Qumaira Pusfita Sari hadir didampingi oleh kepala sekolah dari SMPN 8 Kota Salatiga serta kedua orang tuanya. Syania mengatakan, "Terimakasih kepada bapak dan ibu saya atas suport yang diberikan kepada saya, mudah-mudah Nia bisa membuat bangga bapak dan ibu. Terima kasih juga buat Bapak Kepala Sekolah yang telah hadir dan mendampingi sampai acara selesai.

Syania Qumaira Pusfita Sari merupakan anak dari pasangan Heri setyawan dengan Jumiati tersebut tinggal di Desa Rejosari, Kecamatan Bacak, Kabupaten Semarang. namun semangat untuk menngapai cita-citanya ia terus berusaha yang terbaik untuk membuat kedua orang tuanya bangga.

Ayah dari Syania Qumaira Pusfita Sari saat dihubungi media lewat WA pribadinya juga mengatakan, "Saya baggga kepada Nia mudah-mdahan dia bisa terus berkarya dan terus belajar demi menggapai cita-citanya, saya selaku orang tua hanya bisa mendoakan serta men-suport-nya".

"Saya tahu persaingan lomba tersebut banyak saingannya, akan tetapi saat ini Nia bisa juara 3 itu merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Orang tua hanya bisa suport dan mendoakan yang terbaik buat Nia," kata Heri Setyawan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpersip) Salatiga Yayat Nurhayat mengucap syukur, "Alhamdulillah, para pemenang lomba tersebut bisa hadir semua dan didampingi oleh kepala sekolahnya masing-masing, dan saya berharap semua pemenang baik dari kategori SD/MI dan SMP/MTS terus berlatih dan mengasah  terus kemampuan agar menjadi penulis yang handal".

"Teruslah berkarya dalam mengharumkan sekolah tercinta serta membuat bangga kedua orang tua kita," tutup Yayat Nurhayat.

Jurnalis: Jarkoni

Editor: Mega

TerPopuler

close