Mengenal Andrei Angouw, Calon Wali Kota Terkaya Yang Memenangkan Pilkada Versi Quick Count -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Mengenal Andrei Angouw, Calon Wali Kota Terkaya Yang Memenangkan Pilkada Versi Quick Count

, 12/13/2020 05:39:00 PM
Andrei Angouw, Politisi PDI Perjuangan

Vnn.co.id, Kota Manado - Indonesia baru saja melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 lalu. Salah satu daerah yang menyelenggarakan pesta demokrasi ini ialah Kota Manado, Sulawesi Utara.

Melansir CNN Nasional, nama Andrei Angouw yang maju sebagai calon Wali Kota Manado pada Pilkada 9 Desember lalu mendadak ramai menjadi buah bibir masyarakat. Hal ini karena Andrei merupakan calon wali kota terkaya dan akan menjadi wali kota beragama Konghucu pertama yang memimpin Kota Manado jika memenangkan Pilkada versi real count

Seperti dikutip dari BeritaManado.com, saat ini Andre yang memilih Richard Sualang sebagai wakilnya masih dinyatakan memenangkan Pilkada Manado 2020 versi quick count.

Diketahui Andrei memiliki kekayaan sebesar Rp. 273 miliar. Jumlah kekayaannya tersebut bahkan melebihi kekayaan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang hanya tercatat sebesar Rp. 179 miliar.

Andrei yang merupakan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) memulai karirnya di bidang politik pada tahun 2009. Karir Andrei di dunia politik semakin mulus sejak tahun 2016 karena dirinya ditunjuk oleh PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Sulawesi Utara yang menggantikan Steven Kondow.

 
Sumber: CNN Nasional, BeritaManado.com
Rep: Handayani
Red: Erika

TerPopuler

close