Kebakaran di Mako Brimob Kelapa Dua, Belasan Barak Ludes -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kebakaran di Mako Brimob Kelapa Dua, Belasan Barak Ludes

, 12/21/2020 10:18:00 AM

Mako Brimob yang dilalap jago merah, Sabtu (20,12,20)
(Foto: newsmaker.tribunnews).

Vnn.co.id, Depok - Asrama Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Kelapa Dua, Cimanggia, Kota Depok, Jawa Barat, dilalap jago merah pada Minggu (20/12/20) malam.

Hal ini dibenarkan oleh Ade, Humas Korps Brimob Kelapa Dua bahwa Asrama Mako Kelapa Dua terbakar. Belasan barak pun ludes dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Penyebab pasti belum diketahui, namun dugaan sementara api berasal dari salah satu barak yang tengah ditinggal penghuninya.

Pemadaman api dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok dan anggota Brimob Kelapa Dua. "Water cannon langsung semprot lokasi kebakaran," kata Ade.

Pasalnya, api mulai melahap barak Mako Brimob Kelapa Dua sekitar pukul 18.30 WIB. Tesy Haryati, Kepala Seksi Operasional Damkar Kota Depok menjelaskan bahwa situasi baru dapat dikendalikan pada pukul 21.23 WIB atau sekitar tiga jam setelah muncunlnya api.

"Kejadian pukul 18.30 WIB, situasi aman terkendali pukul 21.23 WIB," jelas Tesy.

Ia mengungkapkan, setibanya di lokasi pihaknya segera menyemprotkan air ke bangunan sekitar agar api tidak merambat. "Pas tiba, kami langsung siram bangunan yang ada di sekitar titik api agar api tidak merambat," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Akan tetapi, prediksi awal diperkirakan sekitar 16 kepala keluarga yang mengalami kerugian karena tempat tinggal yang dilalap api.

"Berdasarkan penglihatan visualisasi di TKP, ada sekitar 16 sekat, jadi ada 16 kepala keluarga di situ. Bukan rumah, barak yang disekat," tandas Tesy.

Red: Mega

TerPopuler

close