Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pilkada, Ini Arahan Dari Kapolsek Belitang -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pilkada, Ini Arahan Dari Kapolsek Belitang

, 12/08/2020 09:45:00 PM
Apel Persiapan Pengamanan (PAM) Pilkada Sekadau oleh Mapolsek Belitang
Sumber: Humas Polsek Belitang

Vnn.co.id, Sekadau - Dalam rangka pengamanan dan pengawalan rangkaian tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020, pihak kepolisian terus melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan gelaran kegiatan tersebut. Salah satunya seperti upaya yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Belitang, yakni mengawali pengamanan dan pengawalan dengan terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan.

Apel persiapan pengamanan (PAM) tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Belitang dan dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA M. Suyatman serta didampingi Pamatwil Polres Sekadau IPTU Masdar dan IPDA Jumadi pada Selasa (8/12/2020).

Ada beberapa hal yang disampaikan Suyatman dalam apel persiapan PAM TPS yang diikuti oleh seluruh personil, yakni tugas dan tanggung jawab anggota dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik dari PPK menuju PPS dan TPS.

Selain itu Suyatman juga menyampaikan lima belas hal baru yang menjadi atensi pimpinan selama personil melaksanakan PAM di TPS sesuai dengan PKPU nomor 6 tahun 2020 bahwa pelaksanaan Pilkada tahun ini harus menerapkan protokol kesehatan. 

"Keberadaan personel Polsek selama PAM TPS tidak lupa menjalin koordinasi dengan KPPS dan anggota Koramil untuk menjaga kondusifitas serta tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Suyatman. 

Hal senada juga disampaikan Pamatwil Polres Sekadau IPTU Masdar yang memberikan motivasi kepada seluruh personel yang akan melaksanakan pam TPS agar berjalan aman, lancar dan kondusif.

Masdar juga berharap pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini berjalan lancar serta masyarakat tetap antusias menyambut pesta demokrasi tersebut, meskipun Indonesia tengah dilanda pandemi COVID-19. 

"Laporkan kejadian sekecil apapun kepada pimpinan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama pemilihan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020," tutup Masdar.

Sumber: Humas Polsek Belitang
Rep: Muhammad Sandi

TerPopuler

close