Gaya Ala Jokowi, Kades Karang Mukti Turun Langsung ke Sawah Berbaur Dengan Buruh Tani -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gaya Ala Jokowi, Kades Karang Mukti Turun Langsung ke Sawah Berbaur Dengan Buruh Tani

, 12/21/2020 11:40:00 PM

Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi, Saat Turun Langsung Membaur Dengan Buruh Tani (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Gaya ala Presiden Jokowi yang selalu blusukan saat menjabat Walikota Solo maupun Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden. Hal itu menyerupai Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi, yang turun langsung ke sawah melihat para petani yang sedang menanam padi di lokasi pesawahan wilayah Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Nampak tidak segan Kades Karang Mukti membaur turun langsung ke sawah bersama para petani yang akan menanam padi, dan terlihat senyum gembira diraut wajah para petani.

Bukan tanpa alasan, Sumardi memang rutin turun langsung dan aktif menyapa warganya. Dirinya ingin langsung mendengarkan dan menyerap yang menjadi kebutuhan warganya.
 
Kesederhanaan dan kedekatan tanpa sekat ditunjukkannya saat Sumardi turun langsung bersama para petani di wilayahnya pada hari Sabtu, (19/12/2020).



Bahkan, tak canggung memegang cabutan yang mau di tanam dan tak memperdulikan lumpur. Dia tetap menikmati bersama para buruh tani.

"Dengan melihat dan terjun langsung seperti ini tentu saya akan lebih tahu banyak apa yang diharapkan. Dengan kita lebih dekat bersama para petani dan warga maka akan lebih mudah dalam mendengarkan keluh kesah para petani maupun warga," ucap Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi.

Untuk mewujudkan pertanian yang berkualitas, maka dari itu dirinya terjun langsung melihat petani, buruh tani atau rombongan tandur (Buruh Tanam Padi) menampung dan mendengarkan apa yang mejadi keluh kesahnya.

Kemudian Sumardi juga berharap, petani perlu mendapat dukungan kebijakan dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraannya. Salah satunya dengan ketersediaan pupuk murah yang cukup dan harga jual yang stabil.



Di samping itu juga melindungi mereka saat datang musim panen. Bukan rahasia lagi jika tiba masa panen raya, harga cenderung terpuruk sehingga mengancam eksistensi petani.

Kondisi ini menyebabkan nasib petani masih belum sejahtera. Harus ada upaya nyata dari Pemerintah untuk mensejahterakan mereka.

"Semoga pertanian diwilayah Desa Karang Mukti menjadi subur makmur dan sejahtera untuk para petani," pungkas Sumardi penuh harap.



Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close