Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada, Dandim Sintang Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan TNI -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada, Dandim Sintang Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan TNI

, 12/07/2020 12:12:00 PM
Kodim Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan memimpin apel kesiapan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak, Senin (7/12/20).


Vnn.co.id, Sintang
- Menjelang pelaksanaan Pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, Dandim (Komandan Kodim) 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan memimpin langsung apel gelar kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2020.

Kegiatan dilakukan di lapangan Makodim 1205/Sintang Jalan Pembangunan Kelurahan Tanjungpuri Sintang, Senin (07/12/2020). 

Dalam arahannya, Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menuturkan apel gelar pasukan diselenggarakan dalam rangka mengecek kesiapan personel sebelum diterjunkan ke lapangan, di mana TNI dalam hal ini, Kodim Sintang bertugas untuk menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2020 di Kabupaten Sintang dan Melawi.

“Gelar pasukan ini sangat penting kita lakukan sebagai langkah untuk mengetahui kesiapan personel kita yang akan kita gunakan sebagai operasional kesiapsiagaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020, yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang dan Melawi," ujar Dandim Sintang. 

Pada kesempatan itu juga, Dandim Sintang menambahkan harapannya dengan dilaksanakan apel gelar pasukan seluruh Anggota Kodim Sintang dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Serta tetap melakukan koordinasi dengan baik kepada seluruh instansi terkait dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pilakada serentak Tahun 2020.

Hal ini bertujuan supaya Pilkada serentak Tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, damai serta tetap kondusif. Hal terpenting juga para prajurit tetap menjaga Netralitas TNI.

“Tetap jaga netralitas TNI selama melaksanakan pengamanan dan pegang teguh prosedur saat melaksanakan tugas pengamanan, tetap berikan rasa aman kepada masyarakat serta tetap jaga kondusifitas wilayah masing-masing selama melaksanakan kegiatan pengamanan," ujarnya mengakhiri.*

Sumber: Pendim Sintang

Jurnalis: Muhammad Sandi

Editor: Mega

TerPopuler

close