Bersama Pamatwil, Kapolsek Belitang Pimpin Apel Pam Pleno Tingkat PPK -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bersama Pamatwil, Kapolsek Belitang Pimpin Apel Pam Pleno Tingkat PPK

, 12/11/2020 10:44:00 AM

Kapolsek Belitang laksanakan apel persiapan pengamanan dan pengawalan Pilkada Sekadau 2020
(Foto: Humas Polsek Belitang).


Vnn.co.id, Sekadau - Dalam rangka pengamanan dan pengawalan rangkaian seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020, pihak Kepolisian terus bersinergi melakukan persiapan untuk menyukseskan gelaran kegiatan tersebut. 

Salah satunya seperti kegiatan yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Belitang untuk melakukan pengamanan pleno tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). 

Pleno tingkat PPK Belitang yang akan digelar di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Kecamatan Belitang akan dihadiri oleh Polsek, Koramil, Panwascam, tujuh PPS dan para saksi paslon. 

Terlebih dahulu, personil gabungan melaksanakan Apel persiapan pengamanan di halaman kantor Camat Belitang dan dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA M. Suyatman serta didampingi Pamatwil Polres Sekadau IPTU Masdar dan IPDA Jumadi, Danramil Peltu Jamal, Jum'at (11/12/2020). 

Ada beberapa hal yang disampaikan Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman dalam apel persiapan Pam pleno tingkat PPK yang diikuti oleh seluruh personil Polsek dibantu Koramil dan Satpol PP Kecamatan. IPDA M. Suyatman juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah sukses menjaga keamanan selama pemilihan berlangsung di setiap TPS yang ada di Kecamatan Belitang. 

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengapresiasi pihak penyelenggara Pilkada dalam menyelenggarakan pemilihan di seluruh TPS berjalan aman, damai, dan kondusif. Sesuai PKPU Nomor 6 Tahun 2020 bahwa pelaksanaan Pilkada tahun ini harus menerapkan protokol kesehatan dalam seluruh tahapan. "Keberadaan personil Polsek dalam melaksanakan pam pleno PPK harus sesuai SOP dan bersama-sama anggota Koramil serta Satpol PP dalam menjaga kondusifitas tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Kapolsek. 

Hal senada juga disampaikan Pamatwil Polres Sekadau IPTU Masdar yakni memberikan motivasi kepada seluruh personil yang akan melaksanakan pam pleno tingkat PPK Belitang agar berjalan aman, lancar dan kondusif. IPTU Masdar selaku Kasat Binmas Polres Sekadau juga berharap pelaksanaan Pleno PPK hari ini berjalan lancar serta pihak terkait seperti saksi paslon dapat menerima hasil pleno sehingga situasi tetap kondusif, aman dan terkendali.*

Sumber : Humas Polsek Belitang

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor: Mega

TerPopuler

close