Wow!! Bandara Soetta Masuk Kategori Top 20 Airport -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Wow!! Bandara Soetta Masuk Kategori Top 20 Airport

, 11/14/2020 09:33:00 PM

 

Calon penumpang pesawat di Bandara Soetta.


Vnn.co.id, Jakarta - 
Aktivitas Bandara Soekarno Hatta saat ini peningkatannya sangat signifikan dibanding periode 2019, setelah lesu cukup lama karena pandemi Covid-19.

Peningkatan ini cukup mencengangkan, karena masuk dalam Top 20 Airport mengalahkan bandara top dunia. Hal ini berdasarkan data dari Official Airline Guide (OAG) menurut kapasitas dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019. Seat capacity level tembus di angka mencapai 2.002.962  pada 20 Oktober 2020.

Aktivitas Bandara  Soetta jauh lebih sibuk dibandingkan dengan bandara-bandara dunia, seperti  Bandara Changi Singapura sudah mulai melanjutkan operasionalnya, namun dengan level sangat rendah. Dubai yang bergantung pada penerbangan internasional juga menunjukan catatan yang sangat minor.

Begitu juga jika dibandingkan dengan bandara di Seoul serta Amsterdam, Soetta masih jauh lebih unggul.

Akrivitas di Bandara Soetta  yang sudah berangsur pulih dengan ditandai terjadinya traffic recovery.  Peluang ini akan terus berlanjut pada  bulan-bulan berikutnya. Tren positif ini terjadi tidak lepas dari hasil berbagai inovasi yang sudah dilakukan oleh PT AP II selaku pengelola. Demikian diungkap  oleh Dirut  PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin (14/11/2020).

Tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, baik calon petugas maupun calon penumpang. Serta harus menjalankan kebijakan regulator dalam  rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional, seperti pemberian stimulus passanger service charge.

Sumber : jpnn.com

Penulis : Handayani

Editor : Mega

TerPopuler

close