UEA Longgarkan Syariat Islam, Bebaskan Kumpul Kebo dan Miras -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

UEA Longgarkan Syariat Islam, Bebaskan Kumpul Kebo dan Miras

, 11/08/2020 09:31:00 PM
Ilustrasi gambar bendera Uni Emirat Arab (UEA).


Vnn.co.id, UEA - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) sudah memutuskan untuk beri kelonggaran Syariat Islam yang selama ini diterapkan oleh Pemerintahan UEA guna menarik minat investasi asing. 

Hal ini dilakukan sehubungan dengan menjelangnya UEA menjadi tuan rumah pameran WORD EXPO. Di mana kegiatan tersebut bertujuan untuk menarik investor dan menarik pengunjung yang mencapai sekitar 25 juta pengunjung. 

Selain itu, hal ini dilakukan setelah UEA meneken perjanjian normalisasi hubungan dengan Israel agar dapat menarik wisatawan dari negara itu. 

Keputusan ini dinilai sebagai upaya mengubah wajah  Pemerintahan UEA  untuk menarik turis Barat  serta investor. 

Terkait aturan minuman beralkohol, membolehkan orang-orang untuk membeli dan mengkonsumsi  dengan mengajukan izin untuk membeli miras. MEngizinkan pasangan yang belum menikah untuk tingga serunah atau "kumpul kebo"

Pemerintah UEA juga mencabut aturan yang mendukung aksi pembunuhan demi kehormatan keluarga yang bermula kasus ini tidak dipermasalahkan, namun saat ini bisa diseret ke pengadilan.

Perubahan syariat Islam di UEA ini juga  untuk warga negara asing yang bermukim di sana tidak perlu lagi berurusan dengan pengadilan Agama terkait masalah pernikahan, perceraian, dan harta waris. Namun, hal ini belum dapat dipastikan kapan akan diberlakukan.

Penulis : Handayani

Editor : Mega

TerPopuler

close