Trending Topic Save Papua Forest, Greenpeace Angkat Bicara -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Trending Topic Save Papua Forest, Greenpeace Angkat Bicara

, 11/14/2020 11:21:00 AM

 

Tagar Save Papua Forest trending topic di Twitter (Foto: Istimewa)


VNN.co.id, Papua- Warganet ramai memberitakan dan menuliskan tagar  #SavePapuaForest pada akun Twitternya dan Instagramnya, karena telah terjadi perusakan hutan di bumi Papua tersebut. Tagar ini menjadi trending topic pada Jum’at (13/11/2020).

Menurut Greenpeace hutan Papua adalah hutan dengan keindahan alami di Indonesia. “Keanekaragaman hayati yang indah nan mempesona membuat siapapun tertarik pada bumi cederawasih ini. Selain itu hutan Papua memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah perubahan iklim”, dikutip dari akun Twitter Greenpeace

Organisasi yang menjaga lingkungan hidup dunia (Greenpeace) melakukan Investigasi bersama Forensic Architecture menemukan hipotesis bahwa yang melakukan pembakaran hutan tersebut adalah perusahaan Korindo Group milik Korea Selatan. Yang memang sengaja membakar hutan Papua untuk dijadikan perkebunan kelapa sawit.

Hasil Investigasi Greenpeace itupun dibantah oleh perusahaan Korindo Group. Korindo Group menyatakan bahwa berita ini tidaklah benar.

Namun Greenpeace juga memiliki bukti-bukti terhadap kejadian pembakaran tersebut. Greenpeace menyarankan, lebih baik segera dilaporkan hasil-hasil temuan tersebut agar segera bisa ditindaklanjuti. Dia memastikan Ditjen Gakkum KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Rasio Ridho akan menindak tegas perusahaan dari negara manapun yang melanggar.

Red: Nabilla

TerPopuler

close