Tonny "Atenk", Vokalis Noxa Tutup Usia -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tonny "Atenk", Vokalis Noxa Tutup Usia

, 11/15/2020 12:29:00 PM

 

Tonny "Atenk" vokalis Noxa yang telah tutup usia.

Vnn.co.id, Ciputat - Kabar duka menyelimuti industri musik Tanah Air. Vokalis sekaligus founder band Noxa Tonny Christian Pengemanan a.k.a Atenk tutup usia pada hari Jumat (13/11/20) sekitar pukul 18.00 WIB, di Rs Hermina Ciputat, Tangerang Selatan setelah sebelumnya dikabarkan mengalami komplikasi.

Informasi ini dikonfirmasi melalui akun Instagram grup musik grindcore ini yang dibentuk di Jakarta @noxa.official. Mendiang Atenk, 2019 lalu mengundurkan diri dari Noxa karena alasan kesehatan.

Selain itu, kejelasan kabar juga dikonfirmasi dari kerabat sekaligus sahabat mendiang, Stephanus Adjie (Down for Life).

"Aku barusan teleponan sama Nyoman Dipa, bassist-nya Noxa. Ya, sebenarnya Mas Tonnya sakit sudah lama. Komplikasi, jantung, gula, sempat stroke juga. Itu yang bikin dia mundur dari Noxa, faktor kesehatan. Dia dirawat di Rs kayaknya dua hari yang lalu. Tadi sore kritis, kemudian meninggal," papar Adjie (13/11).

Ia mengatakan, rencananya mendiang bakal dimakamkan hari Minggu (15/11/20) karena menunggu kedatangan keluarga dari Manado, yang mana rumah duka berada di daerah Ciputat.

Sekadar diketahui, Tonny “Atenk” adalah salah satu dari empat pendiri Noxa pada 18 tahun silam. Bersama Noxa, ia menciptakan karya-karya yang monumental, terutama di ranah musik grindcore. Tiga buah album penuh: Noxa (2003), Grind Viruses (2006), Legacy (2011) dan satu buah album pendek bertajuk Buka Mata (2016) berhasil ia rampungkan selama perjalanannya bersama Noxa. Ia juga andil dalam memperkenalkan musik grindcore Indonesia ke mata dunia lewat partai tandangnya ke beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, Finlandia hingga Republik Ceko.

Red : Mega

TerPopuler

close