Tanggapan Pihak PLN Mengenai Ledakan Gardu Listrik di Fatmawati -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tanggapan Pihak PLN Mengenai Ledakan Gardu Listrik di Fatmawati

, 11/01/2020 10:06:00 PM

 

Gardu listrik PLN yang meledak di daerah Fatmawati, Bekas, Minggu (1/11/20).

Vnn.co.id, Bekasi - Gardu listrik PLN di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan meledak siang tadi. Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak PLN.

"Saya juga menerima banyak pertanyaan kebetulan mungkin waktunya bersamaan, jadi ada gardu listrik di jalan Fatmawati dekat traffic light itu ada ledakan," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan dalam konferensi pers, Minggu (1/11/2020).

Doddy juga menyatakan bahwa penyebab meledaknya gardu listrik di Fatmawati tersebut karena ada gangguan di koneksi dari jaringan tegangan terendah. Pihaknya menemukan ada kabel yang terbakar dan kemungkinan terkena air yang memicu ledakan dari lokasi setelah melakukan pemulihan.

Selain itu, Doddy juga dengan jelas mengungkapkan bahwa ledakan gardu listrik di Fatmawati minor sekali pada sistem kerusakan PLN dan tidak ada hubungannya dengan kerusakan sistem yang menyebabkan pemadaman listrik di daerah Jakarta dan sekitarnya pada Minggu siang.

Sri Widodo selaku kasat lantas polsek metro Jakarta Selatan mengatakan bahwa ledakan gardu listrik ini terjadi sebelum hujan deras di Jakarta Selatan. Sedangkan, pemadaman listrik yang terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya disebabkan oleh hujan deras dan petir.

Penulis : Party Happy Septiani

Editor : Mega

 

TerPopuler

close