"Susah Sinyal" bak Judul Film, Seorang Guru Nekat Panjat Pohon -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

"Susah Sinyal" bak Judul Film, Seorang Guru Nekat Panjat Pohon

, 11/11/2020 10:26:00 AM
Socik,seorang guru di SDN 1 Maribaya Sumatera Selatan.



Vnn.co.id, Sumatera Selatan - Dikarenakan sulit mendapat sinyal, seorang guru terpaksa harus memanjat pohon saat mengajar online. Begitu besar perjuangan seorang guru agar proses belajar mengajar tetap berjalan lancar. 

Ini terjadi di Desa Pulau Geronggang, Kecamatan Padamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir.  Bapak Socik adalah sosok seorang guru di SDN 1 Desa Maribaya Sumatera Selatan.  Bapak guru ini sangat kesulitan untuk mendapatkan akses sinyal internet untuk melaksanakan tugasnya sebagai guru. 

Menurut Guru Socik, di zaman Covid seperti ini, proses belajar mengajar masih dilakukan dengan  jarak jauh. Hal ini yang  mengharuskan Bapak Guru Socik nekat panjat pohon guna mendapat sinyal. 

Di Desa Pulau Geronggang ini  terdapat sekitar 10 dusun,  namun sampai saat ini belum juga ada tower, baik dari telkomsel maupun indosat. 

Bapak Guru Socik memohon agar lebih diperhatikan sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,  demikian harapan Guru Socik (6/11/2020). Inilah yang dinamakan Pahlawan tanpa  tanda jasa. 

Sumber : Meteor.com

Penulis : Handayani

Editor : Mega

TerPopuler

close