Subhanallah! Seorang Pemulung Diangkat Anak oleh Syaikh Ali Jabeer berkat Alquran -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Subhanallah! Seorang Pemulung Diangkat Anak oleh Syaikh Ali Jabeer berkat Alquran

, 11/10/2020 10:04:00 AM

Muhammad Ghifari Akbar, pemulung yang diangkat derajatnya berkat Alquran.


Vnn.co.id, Garut - "Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar ...." Beginilah ungkapan kekaguman warganet saat mengetahui keberuntungan seorang pemulung yang diangkat derajatnya oleh Allah lewat kekasih-Nya.

Muhammad Ghifari Akbar, begitulah nama dari seorang anak yang kesehariannya memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menjadi pemulung. Namun, semua itu tak melunturkan semangatnya dalam mengucap syukur atas nikmat yang diberikan-Nya berupa hidup. Dalam menjalani kehidupan yang tak lebih dapat dipandang cukup itu, ia mengistiqomahkan waktunya untuk melantunkan ayat-ayat suci-Nya.

Terlihat sebuah momen yang diabadikan oleh mata lensa, ia tengah duduk sembari menikmati ayat demi ayat yang dibacanya di pinggiran trotoar. Sungguh pemandangan yang sangat mengharukan sekaligus menghentak kalbu-kalbu yang lalai dari meluangkan waktu untuk sekadar mengingat-Nya.


Unggahan yang viral di medsos dari tanggal 7 November hingga sekarang itu mengundang tanggapan kagum dari warganet. Berkat kepandaian membaca Alquran, bocah tersebut mendapat apresiasi dari sebuah yayasan di Jawa Barat berupa sekolah gratis hingga ke jenjang perguruan tinggi. Tak luput, ia pun dilirik oleh Syaikh Ali Jabeer untuk diangkat menjadi anak dan dididik langsung menjadi hafidz Quran, dan rencana akan diberangkatkan umrah bulan Desember mendatang. Subhanallah!!

Seketika kita akan ingat pada sebuah hadis riwayat Bukhari dan Muslim, "... Jika dia mendekat kepada-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sedepa. Jika dia mendatangi-Ku dengan berjalan, maka Aku akan mendatanginya dengan berlari". Wallahu A'lam.

Red : Mega

TerPopuler

close