Sosok Pemeran Pria Video Syur Giselle Dipanggil Kepolisian, Hingga Demo Ormas Srikandi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sosok Pemeran Pria Video Syur Giselle Dipanggil Kepolisian, Hingga Demo Ormas Srikandi

, 11/26/2020 04:00:00 PM

Gisella Anastasia (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Jakarta - Ada temuan terbaru dari polisi terkait pengusutan kasus heboh video mesum mirip artis Gisel. Kali ini polisi bakal memanggil pemeran pria yang ada didalam video tersebut. Kasus dugaan video syur mirip Gisella Anastasia atau Gisel seolah masih menjadi teka-teki Misteri siapa pemeran perempuannya belum juga terungkap.

Bagaimana hasil penyelidikan terbaru dari kepolisian? Beredar informasi jika dari pemeriksaan tersangka penyebar masif video syur 19 detik dan pemeriksaan forensik ada indikasi bahwa pemeran dalam video tersebut Gisel. Namun Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus belum mau menyimpulkan apa-apa. Sebab, sampai saat ini tim forensik masih terus memeriksa video syur berdurasi 19 detik tersebut.

"Forensik wajah daripada yang ada di video tersebut yang memang diindikasi mirip GA dan seorang laki-laki, makanya kita sedang menunggu mudah-mudahan secepatnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

Jika memang benar ada indikasi dalam video tersebut mirip dengan Gisella Anastasia, maka Giselle kemungkinan akan kembali jalani pemeriksaan.

"Mungkin saja akan dipanggil lagi, makanya kita kalau sudah tahu forensik siapa yang ada di dalam di situ kita akan panggil juga laki-lakinya," tuturnya.

Yusri Yunus enggan menerka-nerka dan berandai-andai, dirinya tak mau mendahului proses pengembangan kasus tersebut yang saat ini sedang ditangani tim forensik. "Liat nanti bagaimana hasil berkembangnya, kan gak boleh (sembarangan) belum ini tapi langsung melangkahi," tegasnya.

Sudah sepekan proses analisa forensik berjalan, tim forensik disebut-sebut mengalami kesulitan dalam menganalisa video tersebut. Hal itu karena video yang beredar direkam dengan menggunakan handphone yang berbeda. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan ahli forensik bersama tim penyidik Cyber Crime Polda Merto Jaya saat ini telah menemukan petunjuk. Yusri pun meminta semua pihak untuk sabar menunggu.

"Kami masih menunggu hasil saksi ahli forensik untuk wajah. Kami tahu menganalisis bukanlah hal mudah. Intinya setelah kami dapati hasilnya akan kami sampaikan ke rekan-rekan," kata Yusri saat dikonfirmasi, Minggu (22/11/2020).

Disebutkan jika pihak kepolisian masih kesulitan analisis pemeran dalam video syur mirip Gisella Anastasia. Sejauh ini, diungkapkan Yusri, enam orang sudah diperiksa sebagai saksi terkait video syur mirip Gisel di media sosial. Katanya, tidak menutup kemungkinan jumlah saksi akan terus bertambah.

"Sementara ini saksi ahli ada tiga, saksi pelapor ada dua, terus saksi dari publik figur inisial G. Kemarin juga ada dua saksi tambahan yang diperiksa. Akan ada pemeriksaan saksi tambahan? Nanti, pelan-pelan," kata Yusri.

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya telah menetapkan dua tersangka dalam kasus penyebaran video asusila yang diduga mirip Gisel. Penetapan tersangka itu setelah penyidik melakukan gelar perkara. "Dua orang ini masif kita lakukan pemeriksaan kemarin inisial PP dan NN. Dua-duanya kita periksa sampai tadi malam sudah lakukan penahanan status tersangka," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (13/11/2020).

Aksi demonstrasi yang dilakukan organisasi masyarakat bernama Srikandi di depan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020). Singgung Baju Gisel, Pendemo Tuntut Polisi Tutaskan Kasus Video Syur. Perkara video syur yang disebut pemerannya mirip Gisella Anastasia masih belum berhenti bergulir. Usai beberapa pihak melaporkan penyebar video berdurasi 19 detik tersebut kali ini sebuah organisasi masyarakat menyambangi Polda Metro Jaya untuk melakukan demonstrasi.

Mereka menamai diri mereka sebagai organisasi Srikandi mendesak Kapolda Metro Jaya untuk segera mengurus kasus tersebut dan menetapkan Giselle sebagai tersangka. "Saya sebagai wanita dan bahkan wanita-wanita penerus bangsa Indonesia meminta kepada bapak kapolda yang ada di dalam untuk mengusut tuntas kasus ini," ujar salah seorang pendemo, Senin (23/11/2020).

"Karena ini adalah tindakan yang malu dan sangat tidak bermoral," tegasnya lagi.
Terlihat sekiranya ada 15 orang yang melakukan aksi tersebut di Jl. Sudirman Jakarta Selatan. Mereka menekankan terus agar pihak Polda Metro Jaya menuntaskan kasus ini. Bukan tanpa alasan, para demonstran menegaskan dalam video syur itu memang sudah jelas adanya Gisel sebagai pemeran perempuannya.
"Untuk kamu GA, baju yang kamu pakai dalam video tersebut jelas pernah kamu pakai," tutur pendemo.
"Kami dan semua wanita Indonesia ingin diusut tuntas kasus ini," tambahnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya sudah memanggil Gisella Anastasi pada Selasa, 17 November 2020 lalu. Hingga kini status Giselle masih dinyatakan sebagai saksi atas dugaan adanya keterlibatannya di video. Saat itu, mantan istri dari Gading Marten itu hadir bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin memasuki Ditres Krimum Polda Metro Jaya pukul 10.30 WIB. Selama enam jam Gisel menjalankan masa pemeriksaan dan mengaku akan mengikuti semua proses hukum yang berjalan sebagaimana mestinya.


Source : malangterkini.pikiran-rakyat.com

Rep : Ramadhan Hendro 
Red : Ramdhan 

TerPopuler

close