Seorang Pemuda Hanyut Saat Hendak Mengambil Tanah di Bantaran Kali Bekasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Seorang Pemuda Hanyut Saat Hendak Mengambil Tanah di Bantaran Kali Bekasi

, 11/02/2020 02:35:00 PM
Ilustrasi (foto:tribunjateng)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Seorang pemuda bernama Alwi (22) dikabarkan hanyut di Kali Bekasi, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi pada Minggu (1/11/20) siang.

Diduga Alwi terpeleset ke aliran sungai saat hendak mengangkut tanah di bantaran kali untuk keperluan membangun rumahnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan, tim pencarian dan penyelamatan (search and rescue/SAR) gabungan telah diturunkan untuk mencari Alwi.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta telah mengerahkan satu tim rescue ke lokasi kejadian," kata Hendra selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Guna memaksimalkan pencarian, seperti dijelaskan Hendra, personel gabungan terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Tambun, Satpol PP Babelan, Satpol PP Tambun Utara, dan BPBD Kabupaten Bekasi.

"Pencarian pada pagi ini melibatkan puluhan personel SAR," ungkap Hendra, Senin (2/11/20).

Seperti yang disampaikan Hendra, pihaknya membuka tiga alternatif pencarian yang dikerjakan oleh satu search rescue unit (SRU).

"SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian. SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian," ujarnya.

"Lalu, SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila memungkinkan, dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian," sambungnya.

Beberapa unsur lain juga dikerahkan untuk memaksimalkan pencarian seperti PMI, Pramuka Peduli Kota Bekasi, Destana Bakot, Retara, FPI, Hirpala, Tagana, Korgad, Owlcare, Ranting, SAR MTA, PSPT, OCC, RAKOMBA, RMAI, KRI Bekasi, Padakojar, dan masyarakat setempat.


Red : RMD

TerPopuler

close