Satu Juta Sertifikat Tanah Dibagikan oleh Presiden Jokowi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Satu Juta Sertifikat Tanah Dibagikan oleh Presiden Jokowi

, 11/10/2020 07:25:00 PM
Presiden Jokowi saat acara penyerahan sertifikat secara virtual.



Vnn.co.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo mrmbagikan 1 juta sertifikat tanah kepada warga yang terpencar di 31 provinsi. Dalam setiap tahun, program pemberian sertifikat tanah dilakukan rata-rata 500 sertifikat. Tidak ada lagi orang yang punya tanah tapi tidak punya sertifikat, termasuk tempat ibadah, semua harus memilki sertifikat. 

Acara penyerahan sertifikat dilakukan Presiden Jokowi secara virtual dari Istana Negara, Senin (9/11/20). Sudah beberapa tahun terakhir ini Presiden Jokowi memerintahkan kepada Kementerian Agraria Tata ruangan dan Badan Pertanahan Nasional untuk memangkas birokrasi yang menyulitkan warga untuk mendapatkan atau membuat hak sertifikat atas bidang tanah yang dimiliki. 

Pada tahun 2015, hanya 500 sertifikat yang ditetbitkan, dan saat ini, sudah meningkat dua kali lipat.  

"Peningkatan ini masih dua kali, saya mau peningkatan ini 10 kali,  namun karena ada pandemi Covid peningkatan ini diturunkan  menjadi 7 juta sertifikat yang terbit dalam setiap tahunnya," ujar Jokowi. 

Jokowi menargetkan, pada tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia harus sudah memiliki sertifikat termasuk tempat ibadah. 

Sumber :  Antaranews.com

Penulis : Handayani

Editor : Mega

TerPopuler

close