Ruas Tol Cimanggis-Cibitung Dioperasikan, Direktur Utama : Pembayaran sudah Memakai Sistem Elektronik -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ruas Tol Cimanggis-Cibitung Dioperasikan, Direktur Utama : Pembayaran sudah Memakai Sistem Elektronik

, 11/12/2020 10:09:00 AM

Ruas tol Cimanggis-Cibitung.


Vnn.co.id, Jakarta - Ruas tol Cimanggis-Cibitung seksi I mulai dioperasikan pada Selasa (10/11/20) lalu, yang mana selama masa sosialisasi pengguna tol tersebut tidak dikenakan tarif.

Thory Hendrarto, Direktur Utama PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) menuturkan, perseroan akan menerapkan tarif setelah masa sosialisasi selesai.

"Untuk penerapan tarif nantinya bergantung, sesuai panjang kilometer yang dibuka. Mungkin kurang lebih Rp 5.500 nantinya jika sudah bertarif," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa seluruh sistem pembayaran di tol CCT sudah menggunakan sistem elektronik dan memakai kartu uang elektronik.

Sementara itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Danang Parikesit mengatakan bahwa Seksi 1 tol Cimanggis—Cibitung yang mulai dibuka dan disosialisasikan ke masyarakat ini memiliki panjang sekitar 2,8 kilometer.

Ruas Seksi 1 ini merupakan bagian dari jalan tol dengan panjang total mencapai 26,2 kilometer, sedangkan seksi 2 sepanjang 23,4 kilometer masih dalam tahap pembagunan dan ditargetkan selesai tahun depan.

"Tol Cimanggis-Cibitung ini mulai dioperasikan secara gratis dan melihat dinamika masyarakat kami berikan waktu sosialisasi 2 pekan. Kalau nanti enggak ada hambatan signifikan, akan kami tarifkan," jelasnya.

Penetapan tarif ini, menurut Danang, diperlukan oleh badan usaha sebagai pendapatan perusahaan sehingga bisa menyelesaikan pembangunan tol di Seksi 2. Jalan tol Cimanggis-Cibitung dibangun dengan investasi Rp10,6 triliun. PT Cimanggis Cibitung Tollways sebagai badan usaha proyek jalan tol ini adalah sebuah perusahaan patungan antara PT Waskita Tollroad, PT Bakrie Toll Indonesia, dan PT Bakrie & Brothers Tbk.

Red

TerPopuler

close