PHK!! Itulah Kata yang Mendominasi di Era Covid 19 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

PHK!! Itulah Kata yang Mendominasi di Era Covid 19

, 11/12/2020 01:49:00 PM


Vnn.co.id, Tangerang - Departemen Store di bawah MAP Grup dikabarkan telah melakukan pemotongan gaji karyawan sejak beberap bulan ini dan bermaksud akan melakukan pemutusan hubungan kerja kepada ratusan karyawannya. 

Hal itu diungkap oleh Onny Saad selaku Ketua Bidang Hukum Serikat Pekerja Dibawah MAP Grup. Kurang lebih ada sekitar  2.500 karuawan SOGO yang gajinya sudah dipotong, sedangkan  rencana yang dirumahkan sekitar 300 karyawan (11/11/2020). Manajemen juga sudah memberikan imbauan kepada karyawan agar mengajukan PHK secara sukarela kepada perusahaan dengan imbalan 1 kali PMTK. 

Dijelaskan pula oleh Onny bahwa alasan pandemi Covid-19 terkadang masih dijadikan alasan oleh pemgusaha secara sepihak tanpa ada pembicaraan dahulu dengan pihak karyawan atau Serikat Pekerja, karena jangan sampai menimbulkan pelanggaran hukum.

Departemen store ini adalah salah satu perusahaan yang  melakukan PHK, masih ada  sektor lain juga yang melakukan hal itu, seperti pabrik sepatu di Cikupa juga melakukan PHK terhadap karyawannya. 

Sumber : detikfinance

Penulis : Handayani

Editor : Mega

TerPopuler

close