Pendakwah Mamah Dedeh Dinyatakan Positif Covid-19 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pendakwah Mamah Dedeh Dinyatakan Positif Covid-19

, 11/19/2020 11:35:00 AM

Mamah Dedeh (foto : tribunnews)


Vnn.co.id, Kota Depok - Pendakwah kondang Mamah Dedeh dikabarkan terpapar Covid-19 hingga harus menjalani isolasi. Usai beredarnya kabar Mamah Dedeh positif corona, kediamannya di kawasan Depok Jaya, Jawa Barat, tampak sepi.

Kondisi Mamah Dedeh yang terpapar virus tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Rukun Warga di tempat Mamah Dedeh tinggal. Menurut Susanto Ketua RW Kutilang, Depok Jaya, kabar Mamah Dedeh positif Covid-19 dibenarkan oleh anaknya. Kondisi Mamah Dedeh hingga saat ini masih menjalani perawatan. Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu anaknya. Meski begitu, kondisi sang ustazah dikatakan dalam kondisi baik.

"Alhamdulillah Mamah kondisinya baik, mohon do'anya aja," ungkap sang anak dalam sambungan telepon seperti dilansir Selebrita7.

Keluarga berharap Mamah Dedeh dapat pulih seperti sediakala meski kini positif Covid-19. Menteri Komunikasi dan Informatika pada periode 2009–2014, Tifatul Sembiring pun ikut serta menyebarkan berita buruk ini. Dikutip dari cuitan akun media sosial Twitter pribadinya (@tifsembiring), Tifatul juga mendoakan Mamah Dedeh Agar lekas sembuh.

"Mamah Dedeh Positif Covid-19, Mohon Doa tweeps budiman.... Allahummasy fii Anta syafiy Laa syifaa u illa syifaa uka Laa yughadiruu saqooman. Syfaahallah -Mamah Dedeh syifaa an ‘ajilan... Amien YRA...," cuitnya.

Waktu pemulihan dari Covid-19 akan bergantung pada seberapa parah infeksi yang dialami. Usia, jenis kelamin, riwayat atau kondisi kesehatan dapat menjadi faktor yang menentukan jangka waktu sembuh dari virus Corona.

Pemulihan juga bergantung dari keparahan Covid-19 yang diderita, apakah mengalami gejala ringan, sedang, atau berat. Keluarga mengatakan memberi dukungan kepada Mamah Dedeh untuk segera pulih. Sang anak berharap Mamah Dedeh dapat pulih seperti sediakala meski kini positif COVID-19.

"Ya mau sakit apapun itu, sakit pilek, sakit batuk itu kan semua kembali ke Allah ya. Tapi kita pasti mengusahakan yang terbaik untuk Mamah," tukasnya.



Rep : Ramadhan Hendro
Red : Ramdhan

TerPopuler

close