Oppo AR Glass Terbaru Siap Mengguncang Dunia Pada 2021 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Oppo AR Glass Terbaru Siap Mengguncang Dunia Pada 2021

, 11/18/2020 02:46:00 PM

Oppo AR Glass 2021 (foto : theverage.com)


Vnn.co.id, Jakarta - Oppo menyelenggarakan Acara besarnya yaitu Inno Day 2020 pada hari Selasa (17/11/2020) di Shenzhen, China, dengan mempamerkan beberapa produk baru mereka, salah satunya produk kacamata augmented reality mereka, Oppo AR Glass 2021 yang merupakan suksesor dari Oppo AR Glass generasi pertama.

Sebagai generasi penerus, Oppo AR Glass 2021 tentunya dibekali dengan sederet pembaruan, salah satunya adalah di sisi desain, yang kini lebih modern lantaran mengusung model split.

Di atas panggung, AR Glass 2021 ini diperkenalkan oleh Wayne selaku Product Manager of Research Institute Oppo. Ia mengatakan, kacamata berbasis teknologi Augmented Reality (AR) ini memberikan pemakaian 75 persen lebih nyaman ketimbang AR Glass Oppo yang diperkenalkan pada 2019.

"Dengan desain yang ergonomis, kami yakin 90 persen kacamata ini juga lebih wearable dibandingkan headset VR yang sudah lebih populer saat ini," katanya.

Bahkan, performanya disebut bisa meningkat puluhan persen apabila disambungkan dengan ponsel flaghship besutan perusahaan China itu. "Apabila digunakan bersamaan dengan Oppo Find X2 Pro, performa Oppo AR Glass 2021 bisa meningkat sebanyak 40 persen dibanding generasi sebelumnya," sambung Wayne.

Selain itu, Oppo AR Glass 2021 juga bisa langsung dikontrol langsung dengan ponsel yang tersambung dengannya. Untuk urusan hardware, Oppo AR Glass 2021 dilengkapi dengan solusi optik "Birdbath" yang memiliki peningkatan image contrast sebesar 53 persen, brightness uniformity sebesar 98 persen, serta pixel/FoV degree sebesar 40 persen. Dengan sederet peningkatan tersebut, Wayne mengklaim kacamata AR teranyar Oppo ini bisa memberikan pengalaman layaknya menonton di depan TV 90 inci dari jarak 3 meter, apabila digunakan untuk video streaming.

Selebihnya, AR Glass 2021 ini mengusung beragam sensor, diantaranya stereo fisheye camera, satu sensor Time-of-Flight (ToF), dan satu kamera RGB. Kacamata ini dapat menyelesaikan penghitungan lokalisasi spasial tiga dimensi dalam satuan milidetik, untuk mencapai lokalisasi yang tepat dan menawarkan pengalaman spasial yang nyata dan alami kepada pengguna. Di atas panggung Inno Day 2020, Wayne mengatakan Oppo AR Glass 2021 ini bisa saja meluncur pada tahun 2021, tergantung dengan pengembangan AI dan dukungan teknis.

Namun, menurutnya konsep teknologi ini belum bisa dipastikan apakah memang akan siap diwujudkan dalam bentuk produk komersial tahun depan atau belum.


Source : theverge.com

Rep : Ramadhan Hendro
Red : Ramdhan

TerPopuler

close