Ocean Gate Ekspeditions Tawarkan Ekspedisi Titanic, Kapal Besejarah Sepanjang Zaman -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ocean Gate Ekspeditions Tawarkan Ekspedisi Titanic, Kapal Besejarah Sepanjang Zaman

, 11/07/2020 10:34:00 AM

Bangkai kapal Titanic yang bersejarah (foto: merdeka.com).


Vnn.co.id, AS - Kabar gembira buat adventurer yang hobi berkunjung ke tempat-tempat bersejarah. Kali ini, Presiden Ocean Gate Ekspeditions Stockton Rush mengumumkan bahwa perusahaannya akan membuka penawaran ekspedisi menyelam ke bangkai kapal Titanic mulai Mei hingga Juni di kapal pribadinya yang terdiri dari lima orang dan dijuluki The Titan.

Sebagaimana yang dilansir dari Bloomberg.com, pengunjung akan dikenakan biaya 125.000 Dollar Amerika atau sekitar Rp 1,7 M untuk menempuh perjalanan selama delapan hari dari St. John's, Newfoundland, yang mana memakan waktu hampir delapan jam untuk mencapai lokasi bangkai kapal bersejarah tersebut.

Sebanyak enam ekspedisi ke situs bangkai kapal legendaris yang direncanakan itu telah menerima lebih dari 35 pemesanan, namun tenang saja. Sebab ruangan tambahan masih tersedia.

The Titan, kapal selam serat karbon dirancang dengan bantuan Boeing dan NASA, kapal ini memiliki viewport 21 inchi, lampu eksternal, kamera HD dan 4k serta berkecepatan tiga knot dengan capaian kedalaman 2,5 ml.

Penumpang juga akan ditemani seorang ilmuwan dan pilot, Rush sendiri akan menjadi kapten pada setiap perjalanan ketiga. Para penumpang ini akan menjadi pengunjung perdana yang mengunjungi bangkai kapal Titanic dalam 15 tahun.

Timnya kini merencanakan penggunaan teknologi di atas kapal untuk membuat tampilan 3D pada bangkai dan puing-puing kapal.

Sekadar pengetahuan, Titanic adalah kapal kedua dari tiga kapal samudra kelas olympic yang dibangun di Belfast, Irlandia, Kerajaan Bersatu pada 1909-1911. Kapal ini sanggup mengangkut 2.224 penumpang, dirancang senyaman dan semewah mungkin dengan dilengkapi gimnasium, kolam renang, perpustakaan, restoran kelas atas, dan kabin mewah.

Meski kapal ini memilki telegraf nirkabel mutakhir, perlengkapan keamanan yang maju, seperti kompartemen dan pintu kedap air, namun kapal ini tidak memiliki sekoci yang mampu menampung seluruh penumpang, hanya 1.178 orang. Artinya, hanya sekitar sepertiga dari total penumpang dan awak kapal.

Red : Mega

TerPopuler

close