Nama Sandiaga Uno Masuk Bursa Calon Ketua Umum PPP -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Nama Sandiaga Uno Masuk Bursa Calon Ketua Umum PPP

, 11/07/2020 12:43:00 PM
Sandiaga Uno (foto : ayosemarang.com)


Vnn.co.id, Jakarta - Beberapa pekan lalu nama Sandiaga Uno sempah ramau dibicarakan di kancah politik. Sebab, nama Sandiaga Uno masuk dalam daftar calon Ketua Umum (Caketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Namun, Sandiaga diketahui bukan kader dari partai berlogo ka'bah tersebut. Ia masih menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Achmad Baidowi angkat bicara terkait kabar yang menyebutkan bahwa Sandiaga Uno menjadi salah satu calon Ketua Umum Partai PPP. Ia mengatakan bahwa kabar pencalonan tersebut sudah berkembang dikalangan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW).

"Sementara ada sejumlah DPC yang juga mewacanakan Sandiaga Uno. Ya itu kan hak untuk menyampaikan, tetapi semua tergantung kepada muktamirin (peserta muktamar), siapa yang akan dipilih nanti," kata Achmad Baidowi, Minggu (1/11/20).

Masuknya Sandiaga Uno sebagai calon pimpinan partai berlambang ka'bah tersebut masih berupa wacana. Sebab, masih ada tahapan-tahapan yang harus dilalui jika memang benar Sandiaga akan maju sebagai calon pimpinan partai.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Gerindra mengaku berat melepas Sandiag. Dan berharap agar Sandiaga tetap bersama Gerindra. "Sebenarnya ya kami pasti berat, tetapi hak politik itu hak seseorang yang tidak bisa diatur-atur oleh orang lain. Namun kami harapkan bahwa Pak Sandiaga tetap merasa nyaman dan tetap bersama kami di Partai Gerindra," ujarnya


Red : Ramdhan

TerPopuler

close