Mengintip Destinasi Eksotis di Balik Hutan Sumut -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Mengintip Destinasi Eksotis di Balik Hutan Sumut

, 11/05/2020 10:29:00 PM

Destinasi wisata Sampuran Tarak Ni Onggak, Sumatera Utara.

Vnn.co.id, Sumatera Utara - Bagi pecinta alam atau lebih tepatnya pemburu destinasi air yang menarik, bisa nih dicoba keindahan tak terbantahkan dari sebuah destinasi air terjun yang masih alami dan tersembunyi di balik lebatnya hutan.

Sampuran Tarak Ni Onggang atau Air Terjun Tarak Ni Onggang adalah satu dari air terjun yang berlokasi di Desa Dalig Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Jangan bingung jika destinasi wisata ini lebih dikenal dengan sampuran, karena sampuran adalah Bahasa Simalungun dari air terjun.

Jika kalian berada di Kabupaten Simalungun, bukan hanya Air Terjun Tarak Ni Onggang ini yang dapat ditemui, akan tetapi beberapa air terjun, di antaranya Air Terjun Siptu Tikka dan Air Terjun Bah Biak.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter, dan untuk mencapainya pengunjung harus memiliki pelengkapan dan tenaga ekstra. Sebab, belum tersedia fasilitas wisata pada umumnya. Air terjun ini memiliki pemandangan eksotis yang semakin membuat mata para pengunjung takjub dan melintaskan keinginan untuk berlama-lama di tempat ini sekadar menikmati suara percikan air yang jatuh dari tebing tinggi nan hijau.

Bagi kalian yang ingin mencapai lokasi ini dari Kota Medan, waktu tempuhnya sekitar 4 jam dengan jarak tempuh 163 km.

Red : Mega

TerPopuler

close