Masyarakat Diimbau Tak Pergi Jauh Saat Libur Akhir Tahun, Dispar Sumatra Barat: Kita Sudah Siapkan Festival -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Masyarakat Diimbau Tak Pergi Jauh Saat Libur Akhir Tahun, Dispar Sumatra Barat: Kita Sudah Siapkan Festival

, 11/27/2020 09:13:00 AM

 

Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat

Sumber: MoslemLifestyle.com

Vnn.co.id, Melansir Kompas.com, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Sumatra Barat, Novrial mengimbau wisatawan untuk tidak melakukan perjalanan ke destinasi wisata yang berjarak terlalu jauh dari perkotaan guna memastikan mereka aman serta mendapat penanganan terbaik pada saat liburan akhir tahun. Tidak lupa Novrial menyarankan para wisatawan alternatif destinasi wisata lain, yakni daerah-daerah yang mudah dikontrol, seperti perkotaan dan sekitarnya.

“Kita agak ngeri juga kalau wisatawan akhir tahun itu perginya ke wilayah yang sulit dijangkau," kata Novrial pada Minggu (22/11/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Novrial mengaku bahwa Dinas Pariwisata Sumatra Barat sebenarnya telah mempersiapkan beberapa festival kecil-kecilan yang akan diadakan di beberapa kota besar, seperti Padang, Bukittinggi, Sawah Lunto, serta Payakumbuh, guna menarik wisatawan yang akan mengunjungi di area perkotaan.

Festival-festival tersebut akan mengusung tema yang beragam dengan tetap mengedepankan kearifan budaya lokal dan tentunya diadakan di tempat terbuka, seperti contohnya alun-alun perkotaan.

“Misalnya festival talempong, festival gendang, festival suling yang artinya itu ada sesuatu yang dilihat di tempat terbuka. Enggak besar-besaran pakai panggung. Misalnya ada 1-2 sanggar untuk sore sampai malam,” pungkas Novrial.

Penulis: Erika Fridadixa

Editor: Mega

TerPopuler

close