Luput dari Penglihatan Konsultan, Pengawas dan PPTK, Bangunan WC SDN Karang Bahagia 02 Diduga Kuat Gagal Kontruksi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Luput dari Penglihatan Konsultan, Pengawas dan PPTK, Bangunan WC SDN Karang Bahagia 02 Diduga Kuat Gagal Kontruksi

, 11/27/2020 11:47:00 AM

Proyek WC SDN Karang Bahagia 02 Diduga Kuat Gagal Konstruksi


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Luput dari penglihatan Konsultan, Pengawas dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), proyek pembangunan WC SDN Karang Bahagia 02, Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat Diduga kuat gagal kontruksi.

Proyek pembangunan WC SDN Karang Bahagia 02 bersumber dari Dinas Cipta Karya dan Penataaan Ruang pada Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Nomor : 602.2/F385-449/SPK-PL/BN/2020 yang dikerjakan "PT Mekar Bangun Berkembang" bersumber dari APBDP Kabupaten Bekasi tahun 2020 dengan harga kontrak Rp 198.396.000-,.

Pantauan awak media dilokasi kegiatan pada hari Kamis Pagi (26/11/2020) bahwa proyek pembangunan WC SDN Karang Bahagia 02, diduga telah terjadi kegagalan konstruksi. Hal ini terlihat bahwa bak penampung air (torn) dan Septictank yang sudah terpasang di dalam tanah terlihat berantakan alias amburadul. Terkesan bahwa tidak adanya penyesuaian suhu tanah di dalamnya, karena ketika torn di pasang, kurangnya penyesuaian konstruksi kerja untuk pemasangan torn tersebut. 

Salah satu pengawas proyek Pembangunan WC SDN Karang Bahagia 02 pada Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi, Heru Pranoto saat dikonfirmasi Jum'at (27/11/2020) pagi, meminta tanggapan isi berita yang sudah vnn.co.id terbit sebelumnya mengatakan "Nanti dichek dulu,".

Tak lama kemudian pengawas mengirimkan sebuah video dan poto dengan mengatakan "sudah diperbaiki bang,".

Wartawan vnn.co.id menyampaikan memang sudah diperbaiki pak. Yang mau saya tanya ada dugaan kelalaian/kegagalan kontruksi, itu kenapa ya pak bisa menyebabkan demikian?

Namun sampai berita ini diterbitkan tidak memberikan penjelasan dan memilih untuk bungkam.

Sebelumya, Kepala Sekolah SDN Karang Bahagia 02, Neng Wawak Kusniawati membenarkan adanya pembangunan MCK tersebut.

"Namun saya melihat pada hari ini adanya torn di tempat tersebut yang sudah terpasang, seperti terlihat meledug, kenapa seperti itu saya juga kurang paham," ujarnya, Kamis (26/11/2020).



Ketika di tanya papan proyek kegiatan apakah terpasang, dirinya menjawab tidak terpasang. "harusnya di pasang ya bang," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Desa Karang Bahagia menyayangkan dengan pekerjaan yang terlihat amburadul yang dikerjakan rekanan Dinas tersebut. Bahkan dirinya mengatakan, kontraktornya tidak pernah komunikasi dengan Pemerintah Desa Karang Bahagia.

"Saya sama sekali tidak tau, karena kontraktor tidak pernah ke desa untuk memberi tahu. Padahal lokasinya tepat dekat desa tapi begitu lah mereka tidak ada permisinya sama Pemerintah Desa," ujarnya.

Dirinya akan segera memanggil kontraktor untuk segera memperbaiki pekerjaannya, agar lebih di utamakan kualitas dan tidak kerja asal-asalan. Karena itu untuk masyarakat dan untuk anak anak bangsa, jangan sampai hal yang tidak di inginkan terjadi.



Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close