Lagi, Pemprov DKI Jakarta Sabet Penghargaan atas Terobosan Barunya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Lagi, Pemprov DKI Jakarta Sabet Penghargaan atas Terobosan Barunya

, 11/18/2020 09:42:00 PM
Serah terima penghargaan kepada Pemprov DKI Jakarta oleh LKPP RI.



Vnn.co.id, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta kembali mendapatkan penghargaan berkat diselenggarakannya Indonesia Goverment Procurement Award oleh salah satu lembaga negara, LKPP RI (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah).

Penghargaan diserah terimakan langsung oleh Kepala LKPP Roni Dwi Susanto pada Rakornas Pengadaan 2020 di Bogor, Rabu (18/11/20). Sebagaimana diunggah di halaman facebook milik Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, ia menyampaikan visi sebagai inovator pengadaan dengan menciptakan terobosan yang disebut e-Order.

Inovasi PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) untuk belanja UMKM s/d 50 juta dengan menggunakan e-Order. Market place yang diluncurkan sejak tahun lalu ini, membuka ruang bagi UMKM untuk ikut menikmati PBJ di Indonesia. Pengadaan 22 juta masker kain untuk seluruh warga DKI di masa awal pandemi COVID-19 juga dimungkinkan melalui e-Order.

"Kita terus mendorong kolaborasi warga dalam pengadaan barang dan jasa. Jika selama ini pemerintah melaksanakan sendiri program-programnya dan warga menunggu dilayani saja (City 1.0), sekarang kami bisa mengajak warga menjadi mitra pemerintah, bersama-sama menyelesaikan masalah kotanya. Ini yang kita sebut sebagai City 4.0, kota kolaborasi," Demikian tulis Anies pada laman facebook-nya.

Selain harapan akan berkembangnya dan semangat partisipasi warganya serta tercapainya cita-cita Pancasila sila ke-5, yaitu Keadilan Sosial, ia juga menyampaikan terima kasih kepada LKPP RI atas kerja sama selama ini.

Red

TerPopuler

close