IPSI Padepokan Maung Bodas Kombinasi Cimande Berharap Dukungan Pemerintah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

IPSI Padepokan Maung Bodas Kombinasi Cimande Berharap Dukungan Pemerintah

, 11/22/2020 11:26:00 PM

Kegiatan IPSI Padepokan Maung Bodas Kombinasi Cimande


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi -  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), DPP Perguruan Padepokan Maung Bodas Kombinasi Cimande (MBKC) melaksanakan kegiatan pengangkatan dari sabuk putih ke sabuk kuning. Acara tersebut dipusatkan di DPP MBKC yang berlokasi di Kampung Pule RT 003 RW 002 Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Minggu (22/11/2020).

"Kami berharap adanya dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dan Provinsi Jawa Barat. Karena kegiatan seperti ini sangat positif dan juga melestarikan budaya," ujar salah satu pengurus Padepokan MBKC, Sobari.

Barry, anak petani sapaan akrab sobari yang juga Anggota BPD Karang Setia tersebut menyambut baik kegiatan kesenian bela diri pelestarian budaya silat yang berada di Desanya.

"Saya sangat mendukung, mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Apalagi ini dipusatkan dilingkungan yang tidak jauh dari rumah," ujarnya.

Lebih lanjut, Barry menerangkan bahwa kegiatan pengangkatan dari sabuk putih ke sabuk kuning untuk 62 murid yang bermayoritas remaja dan anak-anak. Itu artinya dengan naik sabuk seperti itu naik level atau jenjang pendidikan yang di ibaratkan kelas 1 naik ke kelas 2.

Dalam Padepokan Maung Bodas Kombinasi ini, diketuai oleh Ustadz Syarifudin. Masih banyak program jangka panjang untuk kedepannya sebagai pelestarian budaya silat, maka diperlukan dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah.

"Kami prioritaskan yang mau ikut bergabung untuk Pelajar SD dan SMP. Tapi untuk semua umur juga bisa yang mau ikut bergabung, untuk kegiatannya sendiri fleksibel hanya seminggu sekali," tuturnya.

Dengan program jangka panjang ini kita ingin menghasilkan atlet yang bisa berkompetisi di tingkat Porda. Untuk itu kita memprioritaskan anak didik tingkatan usia dini dan remaja.



Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close