Indonesia Menduduki Ranking Kedua Penggunaan Teknologi Digital se-Asia Tenggara -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Indonesia Menduduki Ranking Kedua Penggunaan Teknologi Digital se-Asia Tenggara

, 11/13/2020 01:57:00 PM


Ilustrasi penggunaan medsos.


Vnn.co.id - 
Penggunaan teknologi digital makin marak di Asia Tenggara selama pandemi Covid-19. Ruang gerak serta harus mendisiplinkan protokol kesehatan membuat dan memaksa hampir semua kegiatan dilakukan secara daring.

Study google Temasek, Bain and Company di Asia Temggara mencatat bahwa komsumen pengguna layanan digital terbanyak adalah Vietnam disusul Indonesia dan Filipina lalu Malaysia.

Vietnam merupakan konsumen baru pengguna digital. Kenapa? Karena Vietnam sebelumnya belum pernah membeli, mendaftar atau berlangganan sebuah layanan digital. Namun, semenjak wabah Covid-19 begitu cepat perkembangannya. E-Commerce di Indonesia menjadi salah satu layanan  digital yang tumbuh sangat pesat di era pendemi ini.

Penjualan di E-commerce tumbuh 54 persen dalam setahun menjadi 32 milyar dollar Amerika Serikat  setara dengan  453.5 triliun rupiah.

Pertumbuhan yang begitu pesat ini berbanding terbalik dengan penjualan di sektor transportasi, makanan, dan travel. Investasi sektor internet diperkirakan yang akan terus berjalan dan tidak terganjal dengan kondisi pandemi Covid-19.

Sumber : kompastv

Penulis : Handayani

Editor : Mega

TerPopuler

close