Facebook dan Twitter Blokir Akun Penyebar Hoaxs Pemilu AS -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Facebook dan Twitter Blokir Akun Penyebar Hoaxs Pemilu AS

, 11/05/2020 08:50:00 AM

Gambar akun Facebook dan Twitter

VNN.co.id, San Francisco- Berita bohong (hoaxs) terkait pemungutan suara di AS, semakin menyebar di masyarakat luas. Sampai saat ini Facebook dan Twitter telah memblokir beberapa akun yang berusaha menyebarkan berita ataupun informasi-informasi hoaxs yang berkaitan dengan pemungutan suara di Amerika Serikat pada (04/11/2020).

Salah satu akun yang dibekukan adalah SVNewsAlerts yang memiliki pengikut sekitar 78.000. Akun ini baru dibuat satu minggu yang lalu. Twitter menilai akun-akun tersebut diblokir karena mencurigakan, bahkan diduga telah melanggar peraturan-peraturan yang ditetapkan.

Akun-akun yang diblokir oleh Twitter maupun Facebook itu telah berulang kali menginformasikan soal kerusuhan serta kendala pemilu dan isu soal keamanan pemungutan suara.

Mereka juga kerap kali menyebutkan pelanggaran yang dilakukan oleh Partai yang diasuh Joe Biden (Demokrat) dan memberikan dukungan serta partisipasi terhadap Partai Republik (partai dari Donald Trump).

Upaya-upaya telah dilakukan oleh akun-akun sosial, agar berita yang tidak mengenakkan atau bahkan hoaxs tidak sampai tersebar lagi.

Red: Nabilla



TerPopuler

close