Dari Safari Pilkada sampai Bertukar Hadiah, Ahmad Syaikhu : Semoga Tradisi Literasi semakin Membumi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dari Safari Pilkada sampai Bertukar Hadiah, Ahmad Syaikhu : Semoga Tradisi Literasi semakin Membumi

, 11/07/2020 04:27:00 PM

Ahmad Syaikhu saat bertukar hadiah dengan Gubernur Irwan di Sumbar, Jumat (6/11/20).


Vnn.co.id, Padang - Ahmad Syaikhu, yang terpilih sebagai Presiden PKS periode 2020-2025 bulan lalu, telah melakukan Safari Pemenangan Pilkada 2020 di Depok. Setelah itu, ia langsung meluncur ke Padang, Sumatera Barat untuk memenuhi undangan khutbah di salah satu masjid di sana pada Jumat (6/11/20).

Ahmad Syaikhu mengatakan dalam laman facebook-nya, ini adalah pertama kalinya ia menjadi khotib Jumat di Sumbar, tak lain merupakan tempat lahirnya tokoh-tokoh bangsa, seperti KH Agus Salim, Mohammad Hatta, Buya Hamka hingga Mohammad Natsir.

Ia juga memuji Provinsi Sumbar sebab pemimpinnya yang tak diragukan lagi prestasinya selama menjabat dua periode menjadi Gubernur.

"Sudah hampir 10 tahun provinsi ini dipimpin oleh salah satu kader terbaik PKS, yakni Irwan Prayitno. Selama dua periode menjadi gubernur, ia menunjukkan prestasi yang baik. Kepuasan masyarakat terhadap kinerjanya pun sangat tinggi. Terpilihnya Irwan sebanyak dua kali jadi bukti tak terbantahkan," tulisnya.

Dalam pertemuannya dengan Irwan, Gubernur Sumbar itu, Ahmad Syaikhu merasa terkesan dengan keproduktifan Gubernur Irwan dalam berkarya, hal itu diperlihatkan saat di akhir pertemuan, Ahmad Syaikhu menghadiahkan sebuah buku Catatan Harian yang ia tulis sendiri dan telah menghasilkan 5 jilid. Ternyata, Gubernur Irwan justru menghadiahkan buku pantun yang dikarangnya sebanyak 26 jilid.

Hal itu membuat Ahmad Syaikhu terinspirasi untuk terus berkarya dan aktif menuangkan ide serta gagasan dalam bentuk tulisan.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih lewat postingan di laman facebook-nya yang tertuju kepada Gubernur Irwan atas motivasinya, dan tak lupa menguntai doa, semoga tradisi literasi ini semakin membumi (memperkaya khasanah keilmuan dan budaya kita). Aamiin.

Red

TerPopuler

close