Dandim 0736/Batang Dicopot, Warga Ramai Datangi Kodim -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dandim 0736/Batang Dicopot, Warga Ramai Datangi Kodim

, 11/06/2020 02:51:00 PM
Letkol Dwison Evianto (foto : tribunjateng)

Vnn.co.id, Batang - Buntut kasus pencopotan Letkol Dwison Evianto sebagai Dandim 0736/Batang, warga Batang ramai mendatangi Kodim untuk menyampaikan aspirasinya.

Selain memberikan dukungan dan meminta pimpinan TNI guna mengkaji keputusannya mencopot Dandim Batang. Berbagai elemen masyarakat, Ormas, pengusaha dan tokoh lainnya berencana akan membuat petisi yang nantinya disampaikan ke Mabes TNI agar menjadi perhatian Panglima TNI Hadi Tjahtanto.

Letkol Dwison mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Batang atas dukungannya, ia pun menyampaikan secara lapang dada terhadap keputusan pencopotan jabatannya itu.

"Namun Surat Keputusan (sukep) yang telah dikeluarkan menjadi perintah, dan sebagai prajurit saya wajib melaksanakan, serta tidak bisa menawar lagi," kata Letkol Dwison, Rabu (4/11/20).

Rupanya, kabar penolakan warga Batang atas pencopotan Letkol Dwison akhirnya sampai ke telinga Danrem 71/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin yang datang langsung ke Batang untuk menemui warga yang berkumpul di Makodim.

"Kami akan membuat petisi yang akan ditandatangani masyarakat Batang. Isinya tentang keberatan masyarakat Batang mengenai pencopotan jabatan Dandim," ujar salah satu perwakilan massa aksi ke Danrem.

Seperti yang diketahui, seorang wanita bernama Ayu Intan Solekha yang melaporkan Letkol Dwison ke Danpomdam IV/DPG. Dalam laporannya, dirinya mengaku dianiaya anggota Kodim 0736/Batang karena dituduh mabuk dan mobil CRV G 88 AY yang dikendarainya menyerempet kendaraan dinas Letkol Dwison.


Source : instagram @infokomando

Red : Ramdhan

TerPopuler

close