Bupati Bogor Berikan Bantuan untuk Kelompok Pembudidaya Ternak -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bupati Bogor Berikan Bantuan untuk Kelompok Pembudidaya Ternak

, 11/06/2020 11:00:00 AM
Bupati Bogor, Ade Yasin Saat Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis (foto : instagram @kabupaten.bogor)


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Bupati Bogor, Ade Yasin memberikan bantuan ternak ayam dan benih ikan kepada para kelompok pembudidaya di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor Jawa Barat pada Kamis (5/11/20).

Pemberian bantuan ternak dan benih ikan tersebut diharapkan agar kelompok pembudidaya dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi. Secara simbolis bantuan itu diberikan kepada Kelompok Tani Ikan Lokapurna Millenial dan Kelompok Ternak Cahaya Tani Kabupaten Bogor.

"Hari ini Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Peternakan dan Perikanan memberikan bantuan calon induk ikan Nila Nirwana dan ayam lokal kepada 9 kelompok. Secara simbolis diberikan kepada Kelompok Tani Ikan Lokapurna Millenial dan Kelompok Ternak Cahaya Tani Kabupaten Bogor," kata Ade Yasin.



Selain itu, potensi perikanan dan peternakan di Kabupaten Bogor cukup besar dan memiliki peluang yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

"Produksi ternak di Kabupaten Bogor pada tahun 2019 tercatat menghasilkan 191.774 ton daging, 61.247 ton telur, dan 21.182 ton susu dengan trend pertumbuhan yang positif dari tahun ke tahun. Ini potensi yang cukup besar dan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat serta berkontribusi pada indeks peningkatan daya beli dan kesejahteraan masyarakat apabila dikelola secara optimal," ungkapnya.


Source : instagram @kabupaten.bogor

Red : Ramdhan

TerPopuler

close