BioVYZR, Helm Penangkal Covid-19 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

BioVYZR, Helm Penangkal Covid-19

, 11/22/2020 08:31:00 PM

BioVYZR, helm penangkal Covid-19.

Vnn.co.id - Merebaknya virus Covid-19  membuat otak-otak cerdas semakin keras bekerja. Ini dibuktikan dengan munculnya pemikiran-pemikiran dan ide-ide cemerlang sebagai bagian dari sumbangsih dalam menghadapi kondisi yang semakin memprihatinkan.

BioVYZR adalah salah satu terobosan dalam menghadapi wabah yang merebak ini. BioVYZR adalah nama dari helm yang disebut-sebut sebagai sebagai penangkal Covid-19. Dikembangkan oleh inventor VZYR Technologies bernama Yezin Al-Qays.

Mulanya, publik dibuat penasaran oleh Yezin yang selama dua bulan terakhir mengenakan helm  saat berkomuter menggunakan kereta bawah tanah di Toronto, Kanada. Sebab, bentuknya yang lain dari helm yang pernah ada.

Yezin menceritakan pengalamannya selama menggunakan BioVYZR saat berkomuter. Tidak sedikit orang yang penasaran dengan helm yang tak hanya menutupi kepala, tetapi juga bagian atas serta memiliki pelindung yang memanjang sampai ke dada.

"Seseorang berteriak, di mana beli helmnya? Banyak orang mendekati dan memandang saya penuh rasa penasaran. Sebagian lainnya tampak terkesan. Mereka mungkin merasa aneh, tapi tidak menertawakan. Kalau pun ada yang tertawa, saya tidak bisa melihatnya karena wajah mereka tertutup masker.” tutur Yezin, Selasa (17/11/2020).

Yezin merupakan salah satu dari sejumlah desainer teknologi dan perusahaan di seluruh dunia yang berencana segera merilis respirator pemurni udara atau Powered Air Purifying Respirator (PAPR) tahun ini. Produk ini ditujukan untuk orang-orang yang mencari perlindungan ekstra dari virus Corona.

Helm inovatif ini memiliki kipas bertenaga baterai di bagian belakang dan sistem respirator filter yang memurnikan udara yang tersedot masuk, dan mendorong udara pengap keluar. Dari bentuknya yang unik, yang memakai helm ini akan tampak seperti astronot atau tokoh-tokoh di film fiksi ilmiah.

Menurut inovator 32 tahun itu, baterai helm BioVYZR bisa bertahan hingga 12 jam. VZYR Technologies saat ini sedang berupaya memperbanyak produksinya untuk memenuhi permintaan yang cukup besar. Helm BioVYZR dibandrol dengan harga relatif murah, yakni USD 172 atau sekitar Rp 2,4 juta. Sebagai perbandingan, PAPR biasanya dibandrol seharga USD 1800 atau Rp 25 juta.

Sumber: Blackxperience.com

Red: Mega

TerPopuler

close