Bintang Mahaputra Dianugerahkan kepada Beberapa Menteri -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bintang Mahaputra Dianugerahkan kepada Beberapa Menteri

, 11/11/2020 10:17:00 AM
Susi Pudjiastuti, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.



Vnn.co.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo menganugerahkan Bintang Mahaputra kepada Susi Pudjiastuti, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Ignatius Jonan, mantan Menteri ESDM serta Rudiantara, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika. Penganugerahan ini dilakukan di Istana Kepresidenan (11/11/20).

Bintang Mahaputra adalah bintang penghargaan sipil yang tertinggi, tetapi dikeluarkan dan diberikan  sesudah Bintang Republik Indonesia kepada anggota Korps Militer.

Presiden Jokowi akan memberikan penghargaan kepada Menteri atau anggota di kabinet periode pertamanya juga Menteri  di periode kedua ini, seperti Luhut Panjaitan, Menko Kemaritiman dan Investasi.

Bintang Mahaputa adalah bintang yang diberikan kepada dan untuk memberikan kehormatan tinggi kepada mereka yang sangat berjasa guna keutuhan, kelangsungan serta kejayaan bangsa dan negara

Ada lima kelas Bintang Mahaputra, yaitu Bintang Mahaputra Adipurna, Bintang Mahaputra  Adiprana,  Bintang Mahaputra Utama,  Bintang Mahaputra Pratama, dan Bintang Mahaputra Naraya. 

Di samping itu, Presiden Jokowi juga menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada SM Amin dan Soekanto serta Bintang Mahaputra kepada Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat. 

Sumber : detik.com

Penulis : Handayani

TerPopuler

close