Banyak Peserta Kartu Prakerja yang Jadi Youtuber -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Banyak Peserta Kartu Prakerja yang Jadi Youtuber

, 11/04/2020 07:55:00 PM

 

(Sumber : Okezone.com)

Vnn.co.id, Jakarta - Seiring berjalannya waktu, program Kartu Prakerja yang dibuat pemerintah memberi dampak signifikan kepada masyarakat yang sebelumnya kehilangan pekerjanan. Salah satu pelatihan dari program ini yang paling banyak dipilih oleh peserta yaitu gaya hidup, seperti perias hingga youtuber.

"Seperti misalnya (keahlian) make up, banyak kemudian menjadi youtuber, banyak yang menjadi perias prewedding, wisuda dan sebagainya yang sekarang hanya lewat online," ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Purbasari.

Syarat diterimanya suatu pelatihan ke dalam ekosistem Prakerja yaitu melakukan asesmen yang diusulkan oleh Lembaga Pelatihan, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Indonesia, Universitas Katolik Atmajaya, dan Indonesia Mengajar.

Hal tersebut sesuai dengan Pasal 32 ayat 4 Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian nomor 11 tahun 2020 yang mengatur pelibatan ahli dalam asesmen pelatihan. Program Kartu Prakerja saat ini digelar di 7 Platform Digital dengan 147 Lembaga Pelatihan yang menawarkan lebih dari 1.534 pelatihan.


Sumber : Okezone.com

Editor : Ayu

TerPopuler

close