AMS sebagai Organisasi Penjaga Kondusifitas Jawa Barat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

AMS sebagai Organisasi Penjaga Kondusifitas Jawa Barat

, 11/10/2020 07:42:00 PM
Angkatan Muda Siliwangi (AMS).



Vnn.co.id, Jawa Barat - Angkatan Muda Siliwangi atau disingkat AMS merupakan sebuah organisasi yang lahir pada 10 November 1966, bertepatan dengan hari pahlawan dan juga Isra' Miraj. Angkatan Muda Siliwangi didirikan sebagai peningkat kewaspadaan dan kesiapan terhadap ancaman dan gerakan kaum komunis yang telah mengkhianati bangsa Indonesia melalui G30S/PKI.

Selain itu, adanya keinginan untuk menciptakan tata krama kehidupan berbangsa dan bernegara secara demokratis yang telah disimpangkan oleh Orde Lama pada saat itu serta keinginan untuk membentuk kepemimpinan nasional yang jujur, berilmu, cerdas, berwibawa, dan hormat bertanggung jawab kepada rakyat.

Angkatan Muda Siliwangi memiliki peran dalam menjaga kondusifitas Jawa Barat. Seperti yang dipaparkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, atau yang akrab disapa Kang Emil.

"Tidak ada pembangunan tanpa kondusivitas. AMS salah satunya menjaga dasar-dasar pembangunan yakni menjaga kondusifitas sosial politik melalui peran-peran berbasis kewilayahan," ujarnya. 

Di tempat yang sama, ketua DPP Angkatan Muda Siliwangi, Drs. Noery Ispandji Firman memaparkan bahwa pihaknya memutuskan bahwa di usia yang ke-54 tahun ini, pihaknya harus dapat berdiri secara mandiri dan juga lebih matang di masa pandemi ini.

Penulis : Kana

Editor : Mega

TerPopuler

close