Airlangga Hartarto Terima Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Airlangga Hartarto Terima Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi

, 11/11/2020 03:40:00 PM
Airlangga Hartarto (foto : instagram @airlanggahartarto_official)


Vnn.co.id, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan menganugerahi tanda jasa dan tanda kehormatan kepada 71 tokoh yang dianggap telah berjasa untuk Indonesia. Salah satu tokoh yang akan mendapatkan anugerah tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi pada Rabu (11/11/20), yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

Bintang Mahaputera Adipradana merupakan tanda kehormatan yang diberikan Presiden kepada seseorang yang dinilai memiliki jasa besar terhadap bangsa Indonesia. Sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan, yang menyatakan beberapa syarat khusus untuk menerima Bintang Mahaputera. Antara lain, berjasa luar biasa di berbagai bidang dan bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Seperti yang diketahui, Airlangga menerima Bintang Mahaputera Adipradana sebagai tanda jasa selama menjabat sebagai Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Kerja tahun 2016-2019. 

Semasa menjabat sebagai Menteri Perindustrian, ia terus menggalakkan Revolusi Industri 4.0. Revolusi Industri 4.0 dinilai menginspirasi pertumbuhan diberbagai sektor industri dan digitalisasi birokrasi.

Ketua Umum Partai Golkar ini juga memiliki visi dan misi untuk membangkitkan sektor industri nasional. Ia pun berupaya menjadikan Indonesia sebagai negara industri yang tangguh. 


Red : Ramdhan

TerPopuler

close