Ini Hasil Survei Independen Pilkades Limusnunggal dari Ketiga Calon Terdapat 10,9% Golput. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ini Hasil Survei Independen Pilkades Limusnunggal dari Ketiga Calon Terdapat 10,9% Golput.

, 11/29/2020 11:47:00 AM

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Media Online Versi Nasional News (vnn.co.id) mencoba ikut andil dalam proses pemilihan Kepala Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi dengan melakukan survei independen dan secara random sampling dengan mengunjungi kurang lebih 150 orang warga secara acak dimulai sejak tanggal 10 November 2020 hingga terakhir tanggal 25 November 2020.

Dibantu oleh 20 orang mahasiswa dari Universitas Swasta di Bekasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Koordinator Survei Independen dipimpin oleh Jefry Ardianto, SE selaku Redaktur VNNcoid.

Selain dari pada kunjungan door to door dan langsung ke tempat-tempat keramaian, rumah dan jalanan survei ini juga di lakukan secara online melalui aplikasi pollingkita.com dan Grup Facebook Vnn.co.id atau Warga Desa Limusnunggal dengan 200 responden lebih yang ikut berpartisipasi.

Dari hasil yang dilakukan secara random sampling tersebut diketahui bahwa dari 3 calon Kepala Desa Limusnunggal yakni, Mohamad Subur, Galih Rakasiwi dan Roy Kasenda angka tertinggi dimiliki oleh Mohamad Subur.

Ketiga Calon Kepala Desa Limusnunggal.
Pilkades 20 Desember 2020.

Alasan responden menjawab Mohamad Subur adalah karena dirinya telah dikenal oleh warga secara langsung mengingat telah beberapa kali menjadi Sekretaris Desa di Limusnunggal dan dari sisi usia dilihat lebih matang untuk memimpin Desa Limusnunggal, ini berdasarkan temuan dilapangan. 

Dengan pencapaian 42,6% Mohamad Subur bukan berarti bisa besar kepala mengingat ini sebuah politik yang dinamis dan masih ada waktu 20 hari kedepan untuk bersaing menarik perhatian kepada warga.

Selanjutnya urutan kedua diraih oleh Galih Rakasiwi, semua team sukses yang merangsek gencar sosialisasi untuk memenangkan dan menyampaikan kearifan lokal seorang Galih Rakasiwi yang aktif, kreatif dan inovatif membuat pencapaian Galih cukup memuaskan dengan angka 27,4% raihan tersebut membuat pendatang baru di kancah politik Desa Limusnunggal membuat Mohamad Subur dan Roy Kasenda harus lebih berhati-hati.

Hasil Survei Independen.

Ditempat ketiga random sampling yang digelar selama 15 hari ini menempatkan Roy Kasenda, dengan capaian 19,1% dan membuat perjuangan harus semakin keras dan semangat.

Sebelumnya Roy Kasenda yang telah menjabat Ketua Rukun Tetangga ini pernah mengikuti kontestasi Pilkades satu panggung dengan H. Ardi dan Juwandi Wowo pada pilkades sebelumnya.

Dari tiga posisi urut raihan survei independen random sampling itu terdapat pula sekitar 10,9% responden yang enggan memberikan jawaban dan masih berfikir pemilihan Kepala Desa tidak akan mempengaruhi kehidupannya sehingga ketika dilontarkan sejumlah pertanyaan tentang ketiga calon kades dirinya enggan menjawab dan lebih kepada menunggu hasil nanti.

Untuk diketahui, Limusnunggal merupakan salah satu Desa yang berada di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor yang akan menggelar Pilkades pada 20 Desember 2020 mendatang.

Dari survei bisa akumulasi hasilnya demikian, namun jangan berkecil hati dan atau berbangga diri, masih ada waktu untuk menaikkan elektabilitas dan meraih hati para warga di Limusnunggal.

Inisiatif random survei independen sampling dan survei online di pollingkita.com ini mengingat pendiri vnn.co.id sekaligus Pemimpin Redaksi, Jamaluddin Mansyur, SH adalah warga Desa Limusnunggal dan merasa terpanggil untuk mensikapi Pilkades.

Pemimpin Redaksi VNNcoid,
Jamaluddin Bin Mansyur, SH.

"Saya kan asli orang Limusnunggal, lahir dan besar di Limusnunggal sehingga saya memiliki beban moral untuk mengetahui siapa salah satu figur yang menjadi pilihan warga, dan saya mengundang adik-adik mahasiswa untuk melakukan survei secara random" Ungkap Jamaluddin Mansyur, SH yang akrab disapa Kang Ilonk.

Tambah Kang Ilonk, "Ini kan survei presentasi nya jauh dari jumlah warga Desa Limusnunggal, hanya beberapa puluhan dan ratus orang, tidak sampai seribu orang responden jadi angka error nya juga lumayan tinggi dan ini bukan rujukan sebuah kemenangan" Pungkasnya.

Pemimpin Redaksi itu pula mengajak agar semua warga ikut andil dalam pesta demokrasi yang sudah dibiayai negara jangan golput atau abstain tidak memilih.

Redaksi

TerPopuler

close