Tempat Pemotongan Ayam Jombang Terbakar -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tempat Pemotongan Ayam Jombang Terbakar

, 10/29/2020 02:49:00 PM

Tempat pemotongan ayam yang terbakar di Dsn. Rejosari, Ds. Gondek, Kec Mojowarno, Jombang.


Vnn.co.id, Jombang - Sebuah tempat pemotongan ayam di Dusun Rejosari, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Jombang dilalap jago merah pada Kamis (29/10/2020). Belakangan diketahui, yang terbakar adalah Rumah Pemotongan Ayam (RPA) Gemilang Inti Sukses atau pabrik daging ayam.

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sejak pukul 04.30 WIB. Sebanyak lima unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan jago merah tersebut. 

“Kebakaran diketahui subuh tadi. Api sudah membesar, asap di atas pabrik sudah membubung tinggi,” ujar Agung, warga setempat.

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas mengatakan, saat ini petugas pemadam tengah melakukan pembasahan di lokasi. Sebanyak lima unit mobil damkar berjibaku di lokasi. Kencangnya hembusan angin membuat api sulit dijinakkan. Beberapa jam kemudian, amukan si jago merah mulai mereda. 

“Hanya menyisakan 30 persen,” ujar Yogas.

Ia menambahkan, total 70 persen bangunan pabrik habis terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “Tidak ada korban jiwa, karena para karyawan tengah diliburkan cuti bersama, di dalam hanya ada satpam jaga,” sambungnya.

Kapolsek belum berani menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut. Namun, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari ruang penyimpanan ayam. 

“Dari keterangan satpam, api berasal dari bagian depan pabrik. Tepatnya di ruang penyimpanan ayam, mungkin karena korsleting listrik,” pungkasnya.

Sumber : beritajatim.com

Editor : Mega

TerPopuler

close