Tak Patut, CPNS Terlambat Saat Acara Pelantikan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tak Patut, CPNS Terlambat Saat Acara Pelantikan

, 10/19/2020 11:24:00 AM

Acara pelantikan dengan pengambilan sumpah oleh Bupati Gresik dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gresik.

 

Vnn.co.id, Gresik - Hari ini adalah pelaksanaan pengangkatan PNS. Menurut data, seharusnya calon anggota yang dilantik berjumlah 117 orang, namun 5 orang terlambat hadir. Sehingga, Bupati Gresik Sambari Halim dalam keadaan terpaksa hanya mengambil sumpah dari 112 orang.

“Yang tidak hadir sumpah hari ini, tolong SK pengangkatan PNS-nya ditangguhkan dulu. Menjelang akhir masa tugas ini, saya harus meninggalkan yang baik, PNS yang disiplin,” ujarnya sebelum acara pengambilan sumpah yang berlangsung di halaman kantor Bupati Gresik, Senin (19/10/2020).

Pejabat Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo, dalam kesempatan yang sama memberikan perincian mengenai PNS yang diambil sumpahnya, yakni sebanyak 117 orang. Masing-masing dari 99 orang CPNS 2018 dan 18 PNS Gresik yang belum sempat diambil sumpahnya.

“Dari sisi golongan, PNS yang disumpah kali ini masing-masing 67 orang golongan II dan 50 PNS golongan III. Seperti yang diingatkan Bupati, agar PNS yang sudah disumpah tersebut akan lebih berhati-hati dalam bekerja setidaknya berorientasi pada PP tahun 53/2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil,” jelasnya.

Hal ini sangat disayangkan. Di saat banyak yang menginginkan menjadi PNS, yang sudah berada di depan mata pun disia-siakan.


Red : Mega

TerPopuler

close