Tak Bijak! Film Garapan NU Suguhkan Aksi yang Mengundang Asumsi Negatif -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tak Bijak! Film Garapan NU Suguhkan Aksi yang Mengundang Asumsi Negatif

, 10/26/2020 08:52:00 PM

Ilustrasi adegan dalam film "My Flag" yang menggegerkan dunia hiburan maupun religi.


Vnn.co.id - Baru-baru ini dunia hiburan maupun religi digegerkan dengan rilisnya sebuah film buatan salah satu channel NU di Youtube. Film berdurasi 7 menit 29 detik itu menuai kecaman keras umat Islam karena isinya dinilai mengadu domba, mengajak perang umat Islam, dan tidak membawa kebaikan serta kedamaian. 

Film bertajuk "My Flag" itu lebih cocok  disebut sebagai film nasionalis sosialis sekuler daripada film Islami. Karena film tersebut tidak representatif mewakili Islam. Bahkan, lebih cenderung memberangus ajaran Islam.

Lihat saja pada menit ke-3, film itu mengajak untuk perang dengan sesama muslim bahkan perang dengan muslim yang menampakkan syiar Islam (cadar). 

Film ini dikabarkan dibuat atas restu PBNU dengan sponsor Telkomsel & Martha Tilaar. Dalam Film ini terdapat Tokoh NU Gus Muwafiq yang berperan sebagai Kyai yang membina Santri NU. Konon, tujuan film ini adalah untuk menunjukkan bahwa NU Cinta NKRI dan Cinta Bendera Merah Putih.

Namun, pada menit ke-3 terdapat adegan mengejutkan, yaitu perkelahian antar santri NU sarungan yang pro Merah Putih &  santri celana cingkrang yang anti Merah Putih. 

Lebih anehnya lagi, ada Adegan santriwati Muslimah bercadar sebagai kelompok radikal yang benci NKRI dan anti Merah Putih sedang menghadang Santri NU Pecinta NKRI dan Pembela Merah Putih, lalu  mereka pun berkelahi.

Dalam perkelahian tersebut, Santri Putri NU berhasil memukul jatuh santriwati Muslimah bercadar serta menjambret cadar dan mencampakkannya.

MAKSUDNYA APA? 

Kenapa tidak dibuat kelompok yang benci NKRI dan anti bendera Merah Putih itu kelompok Neo PKI misalnya? Atau kenapa bukan kelompok preman jahat umpamanya? Kenapa harus santri celana cingkrang dan Muslimah bercadar? 

Ini framing jahat untuk megggiring asumsi masyarakat bahwa celana cingkrang dan cadar identik dengan radikalisme yg benci NKRI dan anti Merah Putih, agar masyarakat benci cadar dan memusuhinya, sekaligus memberi angin kepada kalangan kafir untuk ikut-ikutan menyerang celana cingkrang &dan cadar. Bahkan, mem-framing bahwa pesantren dengan santri celana cingkrang dan santriwati bercadar adalah pesantren benci NKRI & benci Merah Putih.

Ketahuilah, di mana-mana banyak habaib dan ulama' istiqomah yang jauh lebih ASWAJA daripada NU membina para santri putrinya dengan bercadar, karena bagi mereka, cadar adalah bagian ajaran Syariat Islam yang harus dijaga dan perlu dilestarikan, apalagi di Zaman OBRAL AURAT seperti saat ini.

Sumber : Faktakini.net

Editor : Mega

TerPopuler

close