Srikandi Sarjana Tani Turut Sukseskan TMMD Ke 109 Di Daerah Perbatasan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Srikandi Sarjana Tani Turut Sukseskan TMMD Ke 109 Di Daerah Perbatasan

, 10/02/2020 10:49:00 AM

 

Ibu Melita Yola Putranti, S.P. ikut menyukseskan kegiatan TMMD ke 109 di daerah perbatasan yang dilaksanakan oleh Kodim 1205/Sintang

Vnn.co.id, Sintang - Keikutsertaan warga dalam mensukseskan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 109 Sintang tidak hanya oleh warga biasa saja, bahkan dari kalangan lulusan sarjana juga ternyata ambil bagian tampil sesuai dengan bidangnya.

Seperti yang di lakukan oleh seorang Srikandi dengan latar belakang keilmuan di bidang pertanian. Namanya ibu Melita Yola Putranti dengan titel Sarjana Pertanian.

Semangat ibu Melita Yola Putranti, S.P. dalam keikutsertaannya menyukseskan kegiatan TMMD ke 109 di daerah perbatasan yang dilaksanakan oleh Kodim 1205/Sintang patut diapresiasi.

Betapa tidak, ibu Melita dari dinas Pertanian Sintang ini ikut dalam memberikan penyuluhan dibidang pertanian Rabu(30/9/2020) memberikan ilmunya tentang bagaimana menjadi petani supaya sukses.

Adapun sasaran non fisik TMMD ke 109 diantaranya adalah memberikan penyuluhan pertanian kepada warga Desa Wira Yuda. 

Penyuluhan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga desa yang bekerja sama dengan pihak dinas pertanian untuk memberikan pengetahuan tentang pertanian. 

Dikatakan oleh ibu Melita sebagai narasumber bahwa masyarakat harus perlu pengetahuan tentang pertanian. "Ilmu pertanian seperti bagaimana cara perawatan tanaman, pemupukan, pengolahan pupuk organik, dan panen yang baik perlu disampaikan kepada warga, sehingga masyarakat dapat ilmu pengetahuan bagaimana mengolah tanaman dengan baik," ungkapnya Saat ini saya memberikan ilmu tani.

Ia mencontohkan seperti dalam pengolahan pupuk organik. "Petani juga harus tahu bagaimana cara pengolahan pupuk organik, kalau warga sudah bisa ini, akan sangat membantu untuk meningkatkan produksi pertanian, itulah harapan kami, warga bisa mengembangkan sendiri, warga juga harus bisa mandiri, " ujarnya berharap.


Sumber : Pendim 1205/Stg

Jurnalis : Muhammad Sandi

Editor    : Anita 

TerPopuler

close