Sinergitas Personil Satgas TMMD Bersama Warga, Gotong Royong Bongkar Jembatan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sinergitas Personil Satgas TMMD Bersama Warga, Gotong Royong Bongkar Jembatan

, 10/01/2020 07:28:00 PM
Anggota Satgas Sedang Membongkar Jembatan


Vnn.co.id, Sintang - Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 1205/Sintang bersama warga bergotong royong melakukan pembongkaran jembatan Desa Wira Yuda, Kecamatan Ketungau Tengah.

Prada Farizi mengatakan, jembatan tersebut dibongkar kemudian nantinya akan dibangun kembali. "Saat ini masih dalam membongkar kontruksi jembatan Desa Babirah yang sudah lama berdiri, untuk didirikan jembatan yang baru dan permanen," kata Prada Farizi, salah satu anggota Satgas TMMD Reg 109 Sintang.

Ia menambahkan, pembongkaran jembatan Desa Wira Yuda tersebut dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat sekitar. "Gotong royong ini merupakan salah satu kemanunggalan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat. Agar pengerjaan jembatan itu berjalan dengan lancar, anggota TMMD dan masyarakat terus berusaha agar bisa selesai tepat waktu, atau bahkan lebih cepat lebih baik," jelasnya.


Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan saat dihubungi kamis, (1/10/2020) menambahkan, jembatan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi warga setempat agar arus transportasi tidak terhambat dan perekonomian bisa berjalan dengan lancar, "Saya berharap jembatan tersebut dapat bermanfaat bagi warga setempat serta selesai tepat waktu," tegasnya.

Selain jalan, personil TMMD juga membangun jembatan sebagai sarana penunjang arus transportasi bagi warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan ini.

Sumber : Pendim 1205/Sintang

Jurnalis : Muhammad Sandi
Red : RMD

TerPopuler

close